Jumat, 26 Apr 2019 13:03 WIB

Grab Ungkap Rencana Akuisisi 6 Perusahaan

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Bergelar decacorn dan memiliki banyak investor membuat Grab percaya diri untuk melakukan akuisisi atau berinvestasi di 6 perusahaan. Kabarnya keenam perusahaan itu tersebar di kawasan Asia Tenggara.

Rencana ini diungkap oleh Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan saat peluncuran fitur Tiket di CGV Blitz, Jakarta. Ongki mengatakan rencana ini lebih dahulu sudah diungkapkan oleh founder Grab sendiri.




"Saya bisa sampaikan bahwa sudah disampaikan oleh founder kami, kita akan melakukan akuisisi atau investment di 6 perusahaan. Itu langkah signifikan dan penting untuk menjadikan Grab lebih baik," kata Ongki.

Apakah perusahaan Indonesia termasuk ke dalamnya? Ongki menjawab bahwa Indonesia merupakan pasar utama Grab. Ia pun memastikan kalau perusahaan yang akan diakuisisi bakal memberikan dampak yang signifikan.

Sayangnya Ongki masih menutup rapat informasi perusahaan mana saja yang akan diakuisisi. Begitu juga dengan bidang bisnis yang dimilikinya.




Di sisi lain, untuk tahun ini Grab akan fokus pada sisi keamanan layanannya dengan menghadirkan fitur-fitur seperti telepon via internet, penyamaran nomor telefon hingga verifikasi wajah.

"Kita juga di mobil (GrabCar) memasang beberapa kamera. Bukan hanya untuk (keamanan) mitra namun juga pelanggan," ujarnya.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed