Senin, 18 Feb 2019 15:01 WIB

Lazada dan Bhinneka Umumkan Kolaborasi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Dua pemain e-Commerce terbesar di Indonesia, Lazada dan Bhinneka, melakukan kolaborasi dalam mengembangkan industri digital dan ekosistem e-commerce.

Kolaborasi itu terwujud dengan keberadaan Bhinneka sebagai official store di LazMall, yang merupakan laman khusus kepunyaan milik Lazada. Sebelumnya sudah ada Sony hingga Logitech sebagai official store di LazMall.

Kerja sama ini dikatakan mereka guna membangun ekosistem e-Commerce Indonesia yang tak hanya kompetitif tetapi juga membuka peluang untuk berkolaborasi.




"Karena kita percaya, sebagai sama-sama pemain, bukan hanya kompetisi tetapi bisa berkolaborasi, khususnya mengembangkan industri digital, yaitu e-Commerce," kata Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, Jakarta, Senin (17/8/2/2019).


Tonton video: Kolaborasi, Dua e-Commerce Ini Ingin Jadi Contoh Platform Lain

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, Bhinneka menjelaskan adanya official store mereka di LazMall untuk menyasar pasar yang lebih luas lagi. Sebab sejauh ini konsumen dari Bhinneka cenderung segmented.

"Kehadiran di LazMall juga bertujuan untuk meningkatkan pembelian. Kita ingin memperluas jangkauan. Dengan hadirnya kita di marketplace harusnya akan meningkatkan pembelian," ujar Vensia Tjhin selaku Chief of Omni Channel Officer Bhinneka.




Terkait target transaksi, mereka enggan menyebutkan target kontribusi dari kerja samanya. Tapi hingga akhir Februari ini Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20 ribu produk lebih dari 100 merek dari berbagai teknologi.

Saat ini Bhinneka Official Store di Lazmall menyediakan enam kategori produk utama yaitu Teknologi dan Gadget, Lifestyle, Music Store, All About Home, Gaming Station, dan Sports. Dari keenam ketegori tersebut, 70% didominasi gadget, laptop, dan komputer.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed