Telkomsigma Garap Bisnis Mobile Cloud

Telkomsigma Garap Bisnis Mobile Cloud

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jumat, 11 Mei 2018 04:10 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Telkomsigma yang selama ini kuat di pasar enterprise akhirnya mulai merambah ke segmen retail dengan merilis layanan mobile cloud. Apa alasannya?

"Transformasi digital merupakan fenomena yang tidak bisa dihindari," kata Direktur Retail Business Solution Telkomsigma, Achmad Soegiarto, Jumat (11/5/2018).

Mobile cloud merupakan sebuah layanan yang dapat diunduh melalui Play-Store. Layanan mobile cloud juga merupakan layanan three in one dari tiga tools colaboration yang menjadi satu.

Seperti personal storage, mail, dan chat, ditambah fitur travel dan transaksi voucher games, ke depannya akan semakin banyak fitur yang ditambahkan seperti pembayaran telepon, pembelian pulsa, asuransi, dan lain lain.



Pada bulan Ramadan nanti, mobile cloud tidak hanya memberikan free storage 16 GB selama tiga bulan, namun juga memiliki program menarik yaitu pembagian THR bagi pengguna yang beruntung, hanya dengan download, register, dan sharing di social media.

Selain itu, melalui fitur travel pengguna dapat melakukan pembelian tiket kereta, pesawat dan hotel, khusus untuk pesawat pengguna bisa mendapatkan diskon voucher hingga nominal 300 ribu untuk seluruh maskapai di bulan Ramadan ini.

Selain itu, manfaat menggunakan mobile cloud, pengguna dapat melakukan backup memori apabila ponsel rusak atau hilang, pengguna bisa mengembalikan datanya kembali. Manfaat lain mendapatkan account email dan berkomunikasi dengan text, voice call dengan layanan chat.



Telkomsigma juga menghadirkan solusi My Cloud SME inovatif. My Cloud SME merupakan layanan cloud yang diperuntukan khusus untuk mendukung bisnis SME di Indonesia.

Layanan ini memungkinkan perusahaan untuk membuat dan mengelola grup pengguna, besaran storage, serta kebijakan keamanan secara mandiri sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu, Portal Cloud merupakan wadah inovator-inovator di Indonesia untuk dapat mengembangkan produk-produk berbasis cloud, baik dari sisi infrastruktur maupun pemasaran produknya. Di dalam Portal Cloud, berisi layanan-layanan IaaS, SaaS, dan PaaS yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. (rou/rou)