BERITA TERBARU
Selasa, 03 Apr 2018 10:58 WIB

Caplok Uber, CEO Grab Pede Tumbangkan Go-Food

Fino Yurio Kristo - detikInet
Pendiri dan CEO Grab, Anthony Tan. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Pendiri dan CEO Grab, Anthony Tan. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab
Jakarta - Pertarungan ride sharing di Asia Tenggara mengerucut antara Grab melawan Go-Jek setelah Uber menghilang. Pendiri dan CEO Grab, Anthony Tan terang-terangan Indonesia menjadi prioritasnya.

Di Indonesia, Go-Jek telah menggeber beragam layanan termasuk Go-Food yang terbukti disukai konsumen. Tapi dengan akuisisi Uber, Tan yakin Grab akan menjadi layanan pengantaran makanan nomor satu di Indonesia.

"Sekarang ketika kami terus berinvestasi di Indonesia, kami sangat percaya diri bahwa dengan aset Uber Eats kami akan menjadi pemain makanan nomor satu di wilayah ini," tandas Tan yang dikutip detikINET dari CNBC.



Tan juga akan terus memperluas layanan pembayaran GrabPay dan Grab Financial di Indonesia yang dianggapnya pasar sangat penting. Dia pun menggambarkan ilustrasi seperti apa konsumen Grab yang ideal.

"Saat mereka bangun, mereka memesan mobil. Mobilnya datang dan si sopir membiayai mobilnya itu dengan Grab Financial," kata Tan.

"Dia kemudian membayar makan siangnya di pedagang mie dengan Grab Pay, pergi meeting dengan Grab Bike kemudian memesan Grab Food saat pulang ke rumah," papar lulusan Harvard Business School itu.

Tak pelak, ambisi Tan tersebut bakal membuat pertarungannya dengan Go-Jek makin sengit. Go-Jek sendiri juga sedang mematangkan rencana ekspansi ke negara Asia Tenggara lain untuk melawan dominasi Grab. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Uber Dibeli Grab

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jaringan XL Diklaim Selimuti 93% Indonesia

    Jumat, 27 Apr 2018 10:18 WIB
    Hingga saat ini, cakupan jaringan data operator seluler ini telah melayani di kurang lebih 4.226 kecamatan yang berada di 406 kota/kabupaten di Tanah Air.
  • Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Pasar Ponsel Melemah, Samsung Tetap Untung

    Jumat, 27 Apr 2018 09:30 WIB
    Samsung Electronic mengungkap pasar ponsel secara global melemah dan memperlambat pertumbuhan pemasukkannya. Kendati begitu mereka masih meraup keuntungan.
  • Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Nokia N Series Siap Bangkit dari Kubur

    Jumat, 27 Apr 2018 09:04 WIB
    HMD Global kembali akan membangkitkan ponsel Nokia yang tenar di masanya. Vendor asal China itu dikabarkan bakal merilis ponsel N-Series dalam waktu dekat.
  • Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Janji Untung Cuma 5% ala Xiaomi

    Jumat, 27 Apr 2018 07:23 WIB
    Bos Xiaomi Lei Jun berjanji kalau perusahaannya itu akan membatasi laba bersih alias untung setelah pajak untuk penjualan produknya sebesar 5%. Kenapa?
  • Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Ganti Presiden, Nintendo Siap Pecahkan Rekor

    Jumat, 27 Apr 2018 06:45 WIB
    Nintendo mengumumkan nama baru yang akan menjadi presiden. Pergeseran jabatan ini diharapkan dapat mengalahkan rekor keuntungan yang ditorehkannya 9 tahun lalu.