BERITA TERBARU
Senin, 05 Feb 2018 15:50 WIB

Shopee Klaim Alami Pertumbuhan 350% dengan 1 Juta Penjual

Mustiana Lestari - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Shopee menjadi salah e-commerce yang diperhitungkan sepanjang 2017. Hal ini lantaran Shopee terus mengalami pertumbuhan yang diklaim hingga mencapai 350% dari tahun sebelumnya.

"Tahun 2017 adalah tahun yang membanggakan bagi Shopee, dan kami bersyukur atas pencapaian ini, untuk itu kami terus berkomitmen untuk mendengarkan kebutuhan dan preferensi pengguna kami, kemudian kami bekerja untuk menciptakan platform yang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan itu. Shopee berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan tidak hanya pengguna dan bisnis, tetap juga UKM dengan bantuan teknologi," kata CEO Shopee, Chris Feng dalam keterangan tertulisnya.

Di Indonesia, Christ mengklaim telah memiliki lebih dari 100 juta listings aktif dari lebih dari 1 juta penjual dan brand. Tercatat di Oktober 2017, telah lebih dari 50 juta barang terjual dan aplikasi Shopee telah diunduh lebih dari 25 juta kali.


e-commerce yang berekspansi di Asia Tenggara dan Taiwan ini juga mengalami pertumbuhan yang signifikan di tujuh negara dengan nilai Gross Merchandise Value (GMV) tahunan lebih dari USD 5 miliar dan 80 juta unduhan.

Sebelumnya, berdasarkan riset Google Temasek Shopee juga menjadi salah satu e-commerce jadi yang paling banyak dicari oleh warganet. "Berdasarkan data pertumbuhan search interest yang kami hitung selama 12 bulan ke belakang, kami menemukan beberapa poin menarik. Lazada dan Tokopedia berada di posisi puncak dan ada pertumbuhan yang konsisten dari Shopee," jelas Tim Riset iPrice berdasarkan data Google Trends.

Diketahui awalnya search interest antara Shopee dan Bukalapak besar. Namun di penghujung tahun 2017, Shopee berhasil menyalip Bukalapak.

"Sebagai salah satu pemain muda, kami melihat banyak upaya dari Shopee untuk memperkecil jarak dengan e-commerce lain yang sudah bermain lama di Indonesia. Mulai dari kampanye mobile shopping 10.10, penguatan pada komunitas penjualnya, dan strategi lainnya," sebut Tim Riset dari iPrice lagi.


Hal ini juga ditengarai adanya kampanye mobile shopping 10.10 yang sukses menarik perhatian netizen terhadap Shopee selama 8-14 Oktober 2017. Kendati demikian, secara umum kesemua e-commerce terdongkrak search interest-nya berkat kampanye Harbolnas 12.12 yang menjadi ajang tahunan e-commerce. Bahkan terjadi lonjakan drastis pada Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Zalora. Hal itu tepat terjadi pada 12 Desember 2017 pada pukul 10.00-13.00. (ega/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Senin, 28 Mei 2018 03:23 WIB
    Revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Bahkan revolusi industri generasi keempat ini telah dibicarakan dan gaungnya semakin nyaring terdengar di Indonesia.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.