Sabtu, 23 Des 2017 09:45 WIB

Alphabet Geser Eric Schmidt demi Kemajuan Google

Agus Tri Haryanto - detikInet
Eric Schmidt/ist Eric Schmidt/ist
Jakarta - Alphabet, induk perusahaan Google, mengumumkan adanya peralihan posisi yang diduduki oleh Eric Schmidt -- mantan orang nomor satu di raksasa internet tersebut.

Eric, dari yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Chairman di Alphabet, ia kini mengemban tugas sebagai penasihat teknis perusahaan. Eric sendiri pernah berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu.

"Sejak tahun 2001, Eric telah memberikan kami keahlian bisnis dan tekni dan visi yang jelas tentan masa depan teknologi," ujar CEO Alphabet Larry Page seperti dikutip detikINET dari situs Alphabet, Sabtu (23/12/2017).

"Melanjutkan masa tugasnya selama 17 tahun kepada perusahaan, dia sekarang akan membantu kami sebagai penasihat teknis mengenai masalah sains dan teknologi. Saya sangat gembira dengan kemajuan yang dicapai di perusahaan kami dan tentang pemimpin kuat yang mendorong invasi tersebut," sambung pendiri Google.

Peralihan posisi, dikatakan Eric, merupakan waktu yang tepat agar dapat melakukan perubahan di dalam perusahaan seiring dengan masifnya perkembangan teknologi. Baik itu Larry Page, Sergey Brin dan dirinya menyakini transisi ini akan menjadikan Alphabet dan Google bekerja dengan baik.

"Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah menghabiskan waktu untuk masalah sains dan teknologi serta filantropi, saya berencana untuk memperluas pekerjaan itu," sebutnya.

Diketahui, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin pada September 1998. Sejak saat itu, perusahaan teknologi yang bermarkas di Mountain View ini berkembang pesat hingga memiliki 70 ribu karyawan di seluruh dunia.

Saat ini Google tidak hanya berperan sebagai mesin pencari internet saja, tetapi ia memiliki beragam produk lainnya, seperti Maps, Ads, Gmail, Android, Chrome, dan YouTube. Pada Oktober 2015, Alphabet resmi dihadirkan dan menjadi induk perusahaan dari Google. (agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed