Minggu, 22 Okt 2017 11:04 WIB

Kucurkan Dana Triliunan, Bill Gates Bantu Sekolah Umum di AS

Josina - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Orang terkaya nomor satu di dunia Bill Gates baru-baru ini diberitakan telah menginvestasikan dana sebesar USD 1,7 miliar untuk mendukung pendidikan umum di Amerika Serikat (AS) selama lima tahun ke depan.

Dalam pidatonya pada acara Council of the Great City Schools, Gates menyampaikan dana tersebut untuk rencana yayasannya dalam membakukan kurikulum sekolah umum, meningkatkan kualitas pengajaran, memberikan hak istimewa kepada penyandang cacat, serta pengumpulan data yang lebih baik untuk memandu perubahan di masa depan.

"Pendidikan tanpa diragukan lagi merupakan salah satu area yang paling menantang yang kita investasikan sebagai pondasi," ujar Gates dalam pidatonya seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Minggu (22/10/2017).

"Tapi saya senang dengan pergantian pekerjaan kami sehingga bisa fokus pada kemitraan dengan jaringan sekolah," tambah mantan CEO Microsoft tersebut.

Gates menjelaskan, sekitar 60% dana akan digunakan untuk pengembangan kurikulum dan jaringan baru di sekolah yang bekerja sama untuk mengindentifikasi masalah dan solusi lokal.

Lalu 25%-nya akan digunakan untuk program yang dapat mengubah pendidikan publik dalam 10 sampai 15 tahun kedepan. Sayang Gates tidak menjelaskan lebih spesifik tentang program tersebut.

Sementara itu, 15% akan dibuat untuk membantu anak-anak penyandang cacat dalam belajar sehingga mereka tetap menerima pendidikan berkualitas tinggi.

Gates bersama istrinya Melinda sudah lama berinvestasi di bidang pendidikan sejak tahun 2000. Gates mengatakan pelajaran dan pengalaman selama 17 tahun tersebut itu memaksa mereka untuk berkembang salah satunya seperti mendanai pendidikan di AS.

"Semua pelajar harus memiiki akses yang sama untuk menjadi masyarkat yang hebat. Pendidikan yang mempersiapkan mereka untuk masa dewasa," tutupnya. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed