Kamis, 07 Sep 2017 07:27 WIB

Gembleng Startup, Program GnB Accelerator Gaet Google

Yudhianto - detikInet
Ilustrasi. Foto: istimewa Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta - Program GnB Accelerator yang kini memasuki batch ketiga siap mengantarkan enam startup terpilih meraih kesuksesan.

GnB Accelerator terbukti selama dua tahun terakhir telah mengantarkan para startup founder menuju big hit milestone dalam enterprenuer journey mereka. Melanjutkan sukses program yang berlangsung dua kali tersebut, 6 startup telah terpilih mengikuti program GnB Accelerator batch ketiga selama bulan September hingga November 2017.

Keenam startup tersebut adalah Sticar, Sistem Akademik (SIKAD), PanenID, MedikaApp, SimpliDots, dan Plomo. Tahun ini beragam startup datang dari latar belakang dan budaya yang berbeda dengan produk yang unik dan model bisnis yang menantang.

"Kami bangga dan bersemangat untuk kali ketiga kembali memulai program GnB Accelerator bagi 6 startup terpilih di Indonesia. Ratusan startup lahir, memulai bisnisnya dan berkompetisi sepanjang tahun ini, tapi hanya beberapa startup terpilih yang bisa mengikuti program ini," kata Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator, dalam keterangannya.

GnB Accelerator secara konsisten memberikan world-class accelerator program bukan saja melalui funding (pendanaan), tapi juga menawarkan mentorship (bimbingan), support (dukungan), dan training (pelatihan) dari para mentor dan ahli dari dalam dan luar negeri yang telah berpengalaman di bidangnya.

"Dengan dukungan ekosistem korporasi global yang kami miliki, mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan jaringan investor dan perusahaan multinasional di beberapa negara," imbuhnya.

Gembleng Startup, Program GnB Accelerator Gaet GoogleFoto: GnB Accelerator

Program GnB Accelerator merupakan program akselerasi kerjasama antara perusahaan IT terkemuka Jepang, Infocom Corporation, dan Fenox Venture Capital dari Silicon Valley.

Selama mengikuti program singkat tiga bulan ini, tiap startup peserta akan mendapat investasi sebesar US$50 ribu (sekitar Rp666 juta), fasilitas co-working space, serta bimbingan dari para mentor yang berasal dari dalam dan luar negeri.

"Tahun ini, mentor yang kami datangkan juga lebih banyak. Ahli dari Google dan berbagai founder startup yang sudah terkenal di kancah global akan datang untuk membagikan ilmu mereka. Selain itu, jaringan alumni kami yang semakin kuat juga dapat membantu angkatan ini berkembang." pungkas Hashimoto.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed