Senin, 19 Jun 2017 01:40 WIB

Tencent Mau Beli Pembuat Angry Birds USD 3 Miliar

Rachmatunnisa - detikInet
Angry Birds. Foto: imdb Angry Birds. Foto: imdb
Jakarta - Sudah enam tahun lamanya sejak Rovio dikabarkan akan melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Namun rencana pembuat Angry Birds tersebut kini berubah.

Kabar terbaru menyebutkan, perusahaan asal Finlandia ini punya strategi lain, yakni akuisisi. Adalah Tencent Holdings, raksasa investasi asal China yang dikabarkan tertarik mengakuisisinya.

Dikutip detikINET dari Digital Trends, Senin (19/6/2017), sumber yang menolak disebutkan namanya menginformasikan, Tencent berminat membeli Rovio senilai USD 3 miliar.

Tencent sendiri sejauh ini sudah melakukan sejumlah akuisisi dengan total nilai USD 19 miliar. Di antara perusahaan yang diakuisisinya adalah nama-nama beken seperti Supercell Oy, kreator game asal Finlandia lainnya yang populer dengan game Clash of Clans.

Sementara itu, jika informasi ini benar, langkah yang dilakukan Rovio benar-benar tak diduga sebelumnya karena IPO yang digembar-gemborkan sebelumnya pupus sudah.

Demi IPO yang fantastis, Rovio merilis sejumlah game anyar yang diharapkan sepopuler Angry Birds. Game-game ini juga menjadi strategi Rovio mengatrol IPO.

Namun yang terjadi, pamor Rovio dan game-game besutannya meredup, kalah bersaing dengan sejumlah game mobile anyar yang tak kalah menarik. (rns/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed