Kamis, 18 Mei 2017 22:49 WIB

Grab Rekrut Driver di 500 Kota Lewat Kudo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kesepakatan akuisisi Grab terhadap Kudo tak hanya 'memoles' kantornya jadi pusat riset perusahaan teknologi asal Malaysia saja. Namun, Kudo juga membantu Grab untuk perekrutan driver di 500 kota.

Diinformasikan, 500 kota ini merupakan tempat penyebaran agen-agen Kudo yang mencapai sekitar lebih dari 400 ribu orang. Sehingga agen ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan Grab, seperti menjaring driver di seluruh Indonesia.

"Agen-agen kami ini bisa jadi driver dan juga perekrutan driver juga, bisa dua-duanya. Saat ini agen tersebut sudah melakukan tugasnya," ucap Co-Founder dan CEO Kudo Albert Lucius di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Tetapi untuk verifikasi untuk perekrutan tersebut tetap terletak di kantor pusat, sedangkan agen Kudo ini hanya sebatas 'perantara' sebagai tempat pendaftaran driver Grab.

Kudo adalah startup platform O2O ini layanan menyediakan kios untuk berdagang secara online. Sesuai dengan nama kepanjangannya Kios Untuk Dagang Online.

Saat ini Kudo telah menjadi bagian dari keluarga Grab, usai diakusisi dengan mahar hanya tak bisa disebutkan karena informasi itu bagian dari kesepakatan kedua belah pihak.

"Agen kami itu berbeda dengan Grab, Go-Jek, atau Uber yang hanya di beberapa titik kota. Agen kami itu berada yang tak ada ATM, mini market, hingga pelosok yang penting ada sinyal 2G itu agen kami bisa ada di sana," tambahnya. (rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed