Rabu, 10 Mei 2017 09:50 WIB

Apple Perusahaan Pertama Bernilai Rp 10 Ribu Triliun!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Apple iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Apple iPhone 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Apple menjadi perusahaan pertama Amerika Serikat dengan kapitalisasi pasar senilai USD 800 miliar atau di kisaran Rp 10,67 ribu triliun. Itu mereka capai dua tahun setelah mencapai nilai USD 700 miliar.

Saksikan video 20detik mengenai iPhone 7 di sini:


Produsen iPhone itu mengalami lonjakan harga saham sebesar 33% tahun ini sehingga kapitalisasi pasarnya tak terbendung. Sebuah pertanda bahwa Apple akan tetap perkasa.

"Ini menandakan betapa powerful franchise Apple. Mungkin adalah franchise paling powerful di AS pada saat ini," sebut Rick Meckler, presiden LibertyView Capital Management yang dikutip detikINET dari Reuters.

"Meskipun model produknya terbatas, mereka sungguh mendominasi pasar dengan cara yang hanya sedikit perusahaan bisa dan dapat mempertahankan margin keuntungan walau banyak kompetitor," tambah dia.

Jika Apple bisa terus meningkatkan harga sahamnya, bukan tidak mungkin kapitalisasi pasar mereka akan sampai di angka USD 1 triliun menjelang akhir tahun 2017 ini.

Penurunan penjualan iPhone pada laporan keuangan terbarunya tampaknya tak berpengaruh banyak bagi investor. Saat ini, Apple sedang mempersiapkan iPhone 7S atau iPhone 8 yang kemungkinan dirilis pada sekitar bulan September mendatang. (fyk/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed