BERITA TERBARU
Kamis, 04 Mei 2017 14:00 WIB

Bisnis Furniture Mulai Kepincut e-Commerce

Yudhianto - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Demi menjawab kebutuhan pengguna secara spesifik, bisnis furniture pun kini mulai benar-benar memanfaatkan e-commerce.

Segmen bisnis furniture pun nyatanya terbilang cukup besar di Indonesia. Menurut firma riset Conlumino, pasar furniture Nusantara akan mencapai angka 72,9 triliun rupiah pada tahun 2018. Dan menariknya lagi, permintaan untuk produk furniture secara online juga semakin meningkat.

Peningkatan tersebut mengacu pada data dari firma riset Statista yang menyatakan bahwa segmen furniture dan mebel diprediksi akan memberi kontribusi sebesar 16,9 persen dari keseluruhan total omzet industri e-commerce tahun 2017.

Peluang ini pun pastinya tak akan disia-siakan oleh perusahaan furniture lokal, yang salah satunya adalah Vivere. Mengandalkan layanan viverecollection.com miliknya, perusahaan ini berusaha menjawab kebutuhan konsumen yang untuk berburu furniture secara online.

"Di era multi channel shopping, kehadiran online channel (e-commerce) milik Vivere ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, serta memperkuat barisan toko-toko offline yang sudah lebih dulu muncul," ujar Sutrisno Yao, E-Commerce Manager Vivere, dalam keterangannya.

Vivere juga mengklaim seluruh produk yang ditawarkan di layanan e-commerce miliknya merupakan 100% karya Indonesia. Menariknya lagi, pengunjung layanan Vivere juga bisa mendapatkan konsultasi desain secara online.

"Online shopping channel (e-commerce) yang dibangun Vivere ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Selain untuk berbelanja, juga menjawab pertanyaan dan permasalahan pengguna," pungkas Sutrisno.

(yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Desain LG V30 Mirip BlackBerry Priv?

    Desain LG V30 Mirip BlackBerry Priv?

    Senin, 29 Mei 2017 10:01 WIB
    LG biasanya tampil beda pada desain ponsel seri V-nya, seperti V10 dan V20 yang menggunakan layar kedua pada bagian atasnya. Bagaimana dengan V30?
  • Kabar Duka Cita dari Pendiri Uber

    Kabar Duka Cita dari Pendiri Uber

    Senin, 29 Mei 2017 09:38 WIB
    Pendiri dan CEO Uber, Travis Kalanick, sedang berduka cita. Kedua orang tuanya mengalami kecelakaan yang membuat sang ibu meninggal dunia.
  • Bos Snapchat Resmi Menikahi Miranda Kerr

    Bos Snapchat Resmi Menikahi Miranda Kerr

    Senin, 29 Mei 2017 08:25 WIB
    CEO Snap--dulu Snapchat--Evan Spiegel resmi menikahi supermodel Miranda Kerr. Pernikahan dilakukan di rumah mereka di Brentwood, California, Sabtu (27/5/2017).
  • Essien dan Irfan Bachdim Jadi Pelatih Go-Jek

    Essien dan Irfan Bachdim Jadi Pelatih Go-Jek

    Senin, 29 Mei 2017 03:18 WIB
    Jelang big match antara Persib Bandung dan Bali United, Michael Essien dan Irfan Bachdim telah lebih dulu bertanding di lapangan bersama para driver Go-Jek.
  • Totti Jadi Raja di Twitter

    Totti Jadi Raja di Twitter

    Senin, 29 Mei 2017 02:43 WIB
    Sejak melakoni pertandingan terakhirnya, Totti langsung melesat jadi trending topic dunia di Twitter. Tercatat ada 488 ribu cuitan yang mengelu-elukan namanya.