IndonesianCloud Dapat Sokongan Red Hat

IndonesianCloud Dapat Sokongan Red Hat

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jumat, 26 Agu 2016 12:30 WIB
Foto: Red Hat Sokong IndonesianCloud
Jakarta - IndonesianCloud coba mengambil peluang bisnis dari maraknya penggunaan layanan cloud untuk pasar enterprise. Salah satu strateginya dengan beraliansi dengan Red Hat.

"IndonesianCloud baru saja ditunjuk sebagai certified cloud and service provider dari Red Hat," kata Reza Kertadjaja, Chief Operating Officer IndonesianCloud, dalam keterangannya, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, ini merupakan sebuah inisiatif yang memberikan kemampuan yang lebih baik kepada para pelanggan dan penyedia perangkat lunak untuk mengembangkan proyek teknologi informasi (TI) terbaru mereka dengan menggunakan solusi dan ekosistem dari Red Hat.

Sebagai mitra cloud dari Redhat, IndonesianCloud memberi kesempatan kepada para pelanggannya untuk menggunakan solusi ini dengan skema pay-as-you-go.

Skema ini sesuai dengan nature dari cloud computing itu sendiri yang tidak membutuhkan investasi di depan dan menghilangkan semua risiko finansial bagi bisnis ketika mencoba inisiatif online yang baru.

"Hal ini sesuai dengan kondisi pasar yang ada, dimana mereka yang paling cepatlah yang memenangkan kompetisi," lanjut Reza.

Status Certified Cloud and Service Provider dari Red Hat yang diberikan kepada IndonesianCloud adalah hasil dari proses validasi panjang yang dilakukan oleh tim dari Red Hat.

Setiap penyedia layanan yang ingin mendapatkan status ini harus memenuhi syarat-syarat pengujian dan sertifikasi yang diperlukan untuk menunjukkan bahwa mereka dapat memberikan sistem yang aman, memiliki skalabilitas, mendukung dan konsisten dalam penggunaan cloud enterprise, dan IndonesianCloud memiliki semua hal tersebut.

"Salah satu kunci untuk meningkatkan proses bisnis dan efisiensi operasional perusahaan adalah dengan menerapkan solusi berbasis cloud yang dirancang dengan benar sehingga membantu untuk memenuhi peningkatan permintaan yang diperlukan oleh bisnis kepada sistem TI," papar Reza lebih lanjut.

Solusi seperti Red Hat Enterprise Linux dan infrastruktur IndonesianCloud dapat membantu perusahaan untuk menerapkan sistem bisnis strategis, sehingga membantu meningkatkan efisiensi.

Sementara, Damien Wong, Vice President, General Manager of Red Hat ASEAN mengaku senang bisa bekerja sama dengan IndonesianCloud untuk tergabung ke dalam ekosistem Partner Red Hat secara global.

Ia berharap, pelanggan enterprise di Indonesia dapat memperolah manfaat dari sebuah ekosistem aplikasi komersial yang besar dan tangguh, yang telah disertifikasi dan didukung oleh partner mereka, dalam hal ini IndonesianCloud. (rou/rou)