Minggu, 21 Jul 2019 07:54 WIB

Ngopi detikINET

Oppo Reno 10X Zoom, Dari Motret Konser Sampai Street Photography

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Memotret biasanya mempunyai tingkat kesulitan tinggi karena selain posisi panggung yang biasanya jauh, dan kondisi cahaya yang tak mendukung. Itulah mengapa biasanya dibutuhkan kamera besar (DSLR/mirrorless) untuk memotretnya.

Tapi fotografer Pio Kharisma baru-baru ini menjajal memotret sebuah konser memakai kamera ponsel, yaitu Oppo Reno 10X Zoom. Dan dari pengalamannya itu, ternyata kamera ponsel jagoan Oppo itu sudah oke banget.




"(Sambil menunjukkan foto konsernya) Ini untuk sebuah kamera ponsel udah oke banget. Kalau ponsel biasa pasti kesulitan untuk mengambil foto sejauh ini," ujar Pio dalam acara Ngopi detikINET "Lampaui Batas Bersama Oppo Reno Series di Supermal Karawaci, Tangerang, Sabtu (20/7/2019).

Pio menunjukkan hasil foto konsernya.Pio menunjukkan hasil foto konsernya. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Lebih lanjut, Pio pun menceritakan pengalamannya memotret konser sejenis menggunakan kamera saku. Dan menurutnya, kamera saku pun tak bisa menyaingi kualitas foto yang dihasilkan oleh Oppo Reno 10X Zoom.

"Pakai kamera pocket saja hancur lebur, noisenya gila. Lalu ngapain bawa kamera kalau sudah Oppo (Reno 10X Zoom) ini," tambah fotografer ini.

Tak cuma untuk memotret konser, Pio pun mengaku menyukai Reno 10X Zoom ketika melakukan street photography. Pio sendiri memang terkenal sering memamerkan 'foto jalanan' di media sosial.

Menurut Pio, street photography menggunakan Oppo Reno 10X Zoom ini cocok untuk memotret orang yang pemalu. Karena biasanya jika menggunakan DSLR atau mirrorless, karena kameranya besar jadi dirasa mengganggu untuk orang-orang pemalu.




"Kalau cuma dengan kamera ponsel, orang gak akan terlalu peduli dengan itu (karena tidak terlihat), namun hasilnya tetap sangat bagus," ujar Pio yang punya akun @piokharisma baik di Twitter maupun di Instagram.

Jadi secara garis besar, menurut Pio, kamera Oppo Reno 10X Zoom ini bisa dibilang sangat mumpuni, dan merasa sudah terpenuhi kebutuhannya saat menggunakan ponsel tersebut.

"Kameranya ini enak untuk jalan-jalan, nggak perlu nenteng (kamera) yang berat lagi. Terlebih lagi, orang sekarang maunya praktis," tambahnya.

"Dulu orang pindah dari DSLR ke mirrorless karena lebih ramping, tapi mirrorless masih repot karena masih butuh lensa dan butuh tas untuk membawanya. Sementara ini (Oppo Reno 10X Zoom) cuma butuh kantong," tutup Pio.




Simak Video "Penjualan Oppo Reno 10x Zoom Lebih Laris dari Find X "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed