Jagoan Smartphone Entry Level, Xiaomi Redmi 9A Bawa Banyak Keunggulan

Jagoan Smartphone Entry Level, Xiaomi Redmi 9A Bawa Banyak Keunggulan

Advertorial - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 00:00 WIB
adv xiaomi
Foto: dok. Xiaomi
Jakarta - Xiaomi meluncurkan smartphone entry level di Indonesia yaitu Redmi 9A. Peluncuran ini pun bertepatan dengan perayaan HUT ke-10 Xiaomi Global.

Xiaomi menyematkan berbagai keunggulan baik dari segi perangkat keras maupun perangkat lunak di kelasnya. Misalnya saja dari segi layar, Redmi 9A mempunya panel berukuran 6,53 inci HD+ yang disertai sertifikasi T√úV Rheinland Low Blue Light untuk kenyamanan mata pengguna. Layarnya dilengkapi notch tetesan air mengusung resolusi 720x1600 pixel dengan rasio 20:9.

Kemudian untuk ketahanan pemakaian, Redmi 9A dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar, pengguna tidak perlu khawatir akan sering mengisi dayanya dalam sehari-hari.

Redmi 9A juga dilengkapi dengan chipset Helio G25 untuk meladeni aplikasi-aplikasi yang membutuhkan performa besar. RAM 2GB yang dimiliki smartphone ini juga dirasa cukup untuk berbagai aktivitas yang menunjang kehidupan new normal seperti school from home atau work from home.

Sementara dari segi penyimpanan data, ROM 32GB milik Redmi 9A bisa ditambahkan hingga 512GB via slot MicroSD untuk menyimpan berbagai aplikasi serta data penting pengguna. Sementara di sektor fotografi, Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang 13 MP yang ditemani flash LED. Untuk mengambil selfie smartphone ini memiliki kamera depan 5 MP.

Adapun fitur pelengkapnya seperti slot dual SIM, 4G, Bluetooth 5.0, USB-C dan headphone jack 3,5 mm. Untuk perangkat lunak, Redmi 9A menggunakan sistem operasi Android 10 yang berbalut MIUI 11. Redmi 9A juga mendukung fitur AI Face Unlock dalam menjaga keamanan data pengguna dari orang asing yang ingin mengakses ponsel tanpa izin.

Redmi 9A akan hadir dalam pilihan warna Midnight Grey, Sky Blue, dan Peacock Green. Xiaomi menawarkan garansi 24 bulan dan juga edisi terbatas dari Redmi 9A yang merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dengan seniman visual asli Indonesia yaitu Muklay. Xiaomi membanderol smartphone ini seharga Rp 1 jutaan.

Dengan harga yang terjangkau dan fitur yang melimpah, tak heran kalau Redmi 9A diklaim sebagai jagoan smartphone di kelas entry level. Cari tahu info selengkapnya mengenai Redmi 9A melalui website Xiaomi di sini.

(adv/adv)