http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Line Indonesia Tarik Semua Stiker LGBT

Rachmatunnisa - detikinet
Rabu, 10/02/2016 11:44 WIB
Line Indonesia Tarik Semua Stiker LGBT Foto: Line
Jakarta - Line Indonesia langsung merespons laporan yang memprotes stiker bertema Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang ada di layanannya.  

"Line menghargai sekali semua masukan dari para pengguna dan pihak-pihak terkait mengenai fitur dan produk kami dan kami sadar betul betapa sensitifnya isu LGBT di Indonesia," kata Head of Public Relations Line Indonesia Teddy Arifianto kepada detikINET, Rabu (10/2/2016).

Dijelaskan Teddy, Line berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan terhadap konten-konten yang sensitif dari perspektif budaya lokal.

"Kami berkomitmen untuk memastikan Line sebagai aplikasi di mana semua orang dapat menikmati dan menggunakannya dengan nyaman. Saat ini kami sedang berupaya melakukan koordinasi untuk menyelesaikan masalah ini dan menarik seluruh stiker LGBT dari pasar Indonesia," sebut Teddy.

Penarikan stiker dilakukan mulai hari ini, Rabu (10/2/2016) dan ditargetkan di pekan ini pula sudah selesai. Dikatakan Teddy, para desainer stiker yang karyanya ditarik pun sudah diberikan pemahaman dan mereka menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan Line. Laporan ini juga menjadi pembelajaran bagi Line Indonesia agar lebih bijaksana melihat kearifan lokal.

"Line sebagai global company bersikap netral, non discrimination. Tapi hal-hal seperti ini di Indonesia punya kearifan lokal yang harus kita perhatikan juga," tutupnya.

(rns/ash)


Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close