http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Android 'Roti Jahe' Paling Banyak Dicicipi

Trisno Heriyanto - detikinet
Jumat, 04/01/2013 15:14 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/04/317/androidjellybeanstatue.jpg
Jakarta - Walau sudah 6 bulan diluncurkan, namun adopsi Android Jelly Bean diklaim lambat. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan iOS 6 yang dalam sehari tembus didownload 15% pengguna iDevice.

Jelly Bean merupakan versi terbaru Android yang punya segudang keunggulan dibanding terdahulunya seperti, Donut, Eclair, Gingerbread, atau bahkan Ice Cream Sandwich. Meski demikian, tak banyak pengguna Android yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Berdasarkan data pengguna Android yang dilansir Google, terlihat bahwa Jelly Bean hanya dipakai sekitar 10% dari total populasi Android. Sementara Gingerbread yang diluncurkan Desember 2010 masih berjaya dengan perolehan 47,4%.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa kini sudah banyak pengguna Android yang memakai ponsel layar cemerlang, atau ekstra cemerlang dengan kepadatan layar mencapai 306 ppi, misalnya Galaxy S III.

Seperti yang dikutip detikINET dari venturebeat, Jumat (4/1/2012), berikut adalah data terakhir pengguna Android yang dilansir Google.

Distribusi varian Android:




Jenis layar yang dipakai pengguna Android:




(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close