http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Android 'Roti Jahe' Paling Banyak Dicicipi

Trisno Heriyanto - detikinet
Jumat, 04/01/2013 15:14 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/01/04/317/androidjellybeanstatue.jpg
Jakarta - Walau sudah 6 bulan diluncurkan, namun adopsi Android Jelly Bean diklaim lambat. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan iOS 6 yang dalam sehari tembus didownload 15% pengguna iDevice.

Jelly Bean merupakan versi terbaru Android yang punya segudang keunggulan dibanding terdahulunya seperti, Donut, Eclair, Gingerbread, atau bahkan Ice Cream Sandwich. Meski demikian, tak banyak pengguna Android yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Berdasarkan data pengguna Android yang dilansir Google, terlihat bahwa Jelly Bean hanya dipakai sekitar 10% dari total populasi Android. Sementara Gingerbread yang diluncurkan Desember 2010 masih berjaya dengan perolehan 47,4%.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa kini sudah banyak pengguna Android yang memakai ponsel layar cemerlang, atau ekstra cemerlang dengan kepadatan layar mencapai 306 ppi, misalnya Galaxy S III.

Seperti yang dikutip detikINET dari venturebeat, Jumat (4/1/2012), berikut adalah data terakhir pengguna Android yang dilansir Google.

Distribusi varian Android:




Jenis layar yang dipakai pengguna Android:




(eno/ash)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
48%
Kontra
52%


Must Read close