http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Inikah BBM untuk Android?

Rachmatunisa - detikinet
Selasa, 04/10/2011 08:30 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/10/04/317/bbmdroid285techradar.jpg Bocoran BBM di Android (via techradar)
Jakarta - Berhembus kabar, BlackBerry Messenger (BBM) akan mampir ke Android. Informasi ini lantas diperkuat dengan penampakan BBM untuk Android tersebut yang bocor di internet.

Sebelumnya, Research In Motion (RIM) memang santer dikabarkan akan merilis aplikasi messenger untuk Android dan iOS. Di sisi lain, si pembesut BlackBerry ini memang belum mengonfirmasi rumor tersebut.

Foto-foto screenshot BBM di Android itu berasal dari seorang pegawai RIM. Sumber internal RIM itu menyebutkan bahwa aplikasi ini sedang dalam tahap akhir pengujian dan akan diluncurkan pada 2012.

Dilaporkan Tech Radar dan dikutip detikINET, Selasa (4/10/2011), screenshot yang bocor di internet itu memperlihatkan ikon BBM di layar menu dan halaman profil kontak di ponsel Android. Karena masih beta, kemungkinan masih akan banyak pengembangan di aplikasi ini.

Halaman profil kontak menawarkan semua detail yang diharapkan pengguna, mulai dari ikon buku kontak, messaging di bagian bawah halaman serta nama kontak, foto, PIN dan ketersediaan status yang ditampilkan.

Kemungkinan besar aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim pesan ke teman yang menggunakan BlackBerry. Dan narasumber RIM menyebutkan aplikasi BBM tersebut bekerja sangat baik dengan push notification di Android.
Bocoran BBM Android (techradar)

Bocoran BBM Android (techradar)

(Foto-foto: TechRadar)



(rns/wsh)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
28%
Kontra
72%


Must Read close