http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Ideos, Android Murah dari Huawei

Ardhi Suryadhi - detikinet
Jumat, 03/09/2010 14:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2010/09/03/317/Huawei_Ideos285.jpg Ideos (huawei)
Jakarta - Huawei melancarkan gebrakan harga murah dalam upayanya memenangkan perang ponsel Android. Huawei Ideos yang dibenamkan sistem operasi Android 2.2 cuma dibanderol USD 150 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Tak pelak, kehadiran Ideos bak menjadi terapi kejut bagi vendor ponsel Android lainnya. Maklum saja, Android selama ini masih identik dengan ponsel kelas atas dengan harga yang kurang ramah kantong.

Seandainya pun ada ponsel Android yang harganya tak terlalu mencekik, namun versi OS Android yang ditawarkan masih yang seri-seri awal, seperti Andrid 1.5 atau 1.6. Nah, kondisi inilah yang sepertinya bakal dimanfaatkan oleh Huawei dengan melepas Ideos ke pasaran.

"Dengan bangga kami memperkenalkan smartphone terbaru Huawei yang seharga USD 150. Dengan kemampuan yang mempesona, Ideos akan menjadi pilihan yang terjangkau," tukas Kevin Tao, CEO Huawei Device.

Ideos sendiri merupakan jenis ponsel pintar yang sudah support konektivitas HSPA 3G, memiliki akses Wi-Fi, bahkan bisa difungsikan sebagai Wi-Fi router. Jika tak ada aral melintang, Ideos akan dilepas secara resmi ke pasaran pada pertengahan Oktober 2010.

"Popularitas smartphone akan menjadi faktor kunci untuk membawa masyarakat ke arah 'Golden Age of Mobile Broadband'. Dan kami coba menghadirkan Ideos yang didesain khusus untuk meminimalisasi hambatan dalam mengakses mobile internet," imbuh Kevin, dikutip detikINET dari Cellular News, Jumat (3/9/2010).

Detail spesifikasi Ideos sendiri masih agak misterius. Namun tetap saja, iming-iming harga yang ditawarkan harusnya cukup menghentak para vendor lain yang juga mengusung jajaran ponsel Android.



(ash/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
22%
Kontra
78%


Must Read close