BERITA TERBARU
Senin, 05 Jun 2017 18:36 WIB

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewah

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Samsung dipastikan telah mulai menjual Galaxy Note 7R alias rekondisi. Karena aslinya memang perangkat flagship, ponsel ini pun tetap tak lepas dari kesan mewah.

Sesuai namanya, Galaxy Note 7R berarti rekondisi, yang mewakili ubahan yang telah dilakukan Samsung pada ponsel ini. Seperti diketahui, sebelumnya Samsung terpaksa melakukan recall besar-besaran lantaran ditemukan sejumlah kasus terbakarnya Galaxy Note 7.

Tapi ternyata penarikan Galaxy Note 7 tersebut bukan untuk dihancurkan. Samsung melakukan perbaikan pada Galaxy Note 7 untuk kemudian dipasarkan kembali dengan nama berbeda. Galaxy Note 7 ditawarkan dengan nama Galaxy Note 7R.

Kabarnya, perubahan yang dilakukan Samsung terbilang sederhana. Samsung hanya mengganti komponen baterai yang sebelumnya punya dimensi yang mepet ke rangka Galaxy Note, dengan ukuran yang lebih kecil.

Seperti pernah diberitakan, alasan terbakarnya Galaxy Note 7 disebut-sebut karena desain baterai yang terlalu dekat dengan rangkanya. Sehingga berpotensi terjadi hubungan pendek dan berakibat terbakar.

Berdasarkan itu, ubahan pun dilakukan di Galaxy Note 7R. Samsung disebut membenamkan baterai yang lebih kecil. Baik secara dimensi, maupun kemampuan.

Meski ubahan kecil, sejumlah pengujian telah dilalui ponsel ini sebelum dilempar kepasaran. Termasuk mendaftarkannya ulang ke lembaga-lembaga terkait untuk memastikan standarnya.

Terlepas dari itu, daya tarik yang tak hilang dari Galaxy Note 7R adalah desainnya yang mewah. Walau tidak dipasarkan sebagai ponsel flagship, kemewahan di Galaxy Note 7R tak bisa dihilangkan. Dalam sebuah foto yang memperlihatkan Galaxy Note 7R, ponsel ini bahkan layak disandingkan dengan ponsel flagship Samsung saat ini.

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewahgalaxy note 7R. Foto: istimewa
Dipastikan tak ada yang beda antara Galaxy Note 7 dan Galaxy Note 7R dari sisi desain. Dua-duanya tampil mewah, apalagi bila melihat yang kelir Pearl Blue yang sempat jadi warna khas Galaxy Note 7. Sekadar pembeda terletak di bodi belakang, di mana ada grafir huruf R sebagai penanda.

Menariknya lagi, Samsung juga disebut memasarkan Galaxy Note 7R dengan banderol yang hanya setengahnya dari harga Galaxy Note 7. Sayang pemasarannya masih dilakukan hanya di China dan Korea Selatan. Itu pun dengan pasokan yang masih dibatasi.

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewahgalaxy note 7R. Foto: istimewa
(yud/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.