Senin, 05 Jun 2017 18:36 WIB

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewah

Yudhianto - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Samsung dipastikan telah mulai menjual Galaxy Note 7R alias rekondisi. Karena aslinya memang perangkat flagship, ponsel ini pun tetap tak lepas dari kesan mewah.

Sesuai namanya, Galaxy Note 7R berarti rekondisi, yang mewakili ubahan yang telah dilakukan Samsung pada ponsel ini. Seperti diketahui, sebelumnya Samsung terpaksa melakukan recall besar-besaran lantaran ditemukan sejumlah kasus terbakarnya Galaxy Note 7.

Tapi ternyata penarikan Galaxy Note 7 tersebut bukan untuk dihancurkan. Samsung melakukan perbaikan pada Galaxy Note 7 untuk kemudian dipasarkan kembali dengan nama berbeda. Galaxy Note 7 ditawarkan dengan nama Galaxy Note 7R.

Kabarnya, perubahan yang dilakukan Samsung terbilang sederhana. Samsung hanya mengganti komponen baterai yang sebelumnya punya dimensi yang mepet ke rangka Galaxy Note, dengan ukuran yang lebih kecil.

Seperti pernah diberitakan, alasan terbakarnya Galaxy Note 7 disebut-sebut karena desain baterai yang terlalu dekat dengan rangkanya. Sehingga berpotensi terjadi hubungan pendek dan berakibat terbakar.

Berdasarkan itu, ubahan pun dilakukan di Galaxy Note 7R. Samsung disebut membenamkan baterai yang lebih kecil. Baik secara dimensi, maupun kemampuan.

Meski ubahan kecil, sejumlah pengujian telah dilalui ponsel ini sebelum dilempar kepasaran. Termasuk mendaftarkannya ulang ke lembaga-lembaga terkait untuk memastikan standarnya.

Terlepas dari itu, daya tarik yang tak hilang dari Galaxy Note 7R adalah desainnya yang mewah. Walau tidak dipasarkan sebagai ponsel flagship, kemewahan di Galaxy Note 7R tak bisa dihilangkan. Dalam sebuah foto yang memperlihatkan Galaxy Note 7R, ponsel ini bahkan layak disandingkan dengan ponsel flagship Samsung saat ini.

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewahgalaxy note 7R. Foto: istimewa
Dipastikan tak ada yang beda antara Galaxy Note 7 dan Galaxy Note 7R dari sisi desain. Dua-duanya tampil mewah, apalagi bila melihat yang kelir Pearl Blue yang sempat jadi warna khas Galaxy Note 7. Sekadar pembeda terletak di bodi belakang, di mana ada grafir huruf R sebagai penanda.

Menariknya lagi, Samsung juga disebut memasarkan Galaxy Note 7R dengan banderol yang hanya setengahnya dari harga Galaxy Note 7. Sayang pemasarannya masih dilakukan hanya di China dan Korea Selatan. Itu pun dengan pasokan yang masih dibatasi.

Tampang Asli Galaxy Note 7R yang Mewahgalaxy note 7R. Foto: istimewa
(yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed