Sabtu, 18 Mar 2017 10:11 WIB

LG Buka-bukaan Ponsel Selfie dengan Fitur Wide Angle

Yudhianto - detikInet
Foto: LG Foto: LG
Jakarta - Teka-teki soal ponsel dengan kemampuan wide angle pada kamera depan yang kabarnya tengah disiapkan LG terungkap.

Jadi adalah K10 (2017) yang seakan dipastikan vendor asal Korea Selatan ini bakal segera dihdirkan ke pasar Indonesia. Indikasi kuat mengenai hal tersebut terungkap dari laman sosial media LG yang menampilkan beberapa selebritas memamerkan hasil jepretan kamera selfie dengan menyebutkan K10 (2017) sebagai ponsel yang dipakai.

Dari laman instagram @lgmobileid, ada tiga selebritas Indonesia yang terlihat telah mencoba langsung kemampuan kamera depan K10 (2017). Dalam gambar yang di-posting LG, diperlihatkan perbandingan antara foto selfie yang diambil dengan angle normal dan wide angle.

LG Buka-bukaan Ponsel Selfie dengan Fitur Wide AngleFoto: @lgmobileid
LG Buka-bukaan Ponsel Selfie dengan Fitur Wide AngleFoto: @lgmobileid
LG sendiri membenarkan bila memang tengah menyiapkan K10 (2017) bagi pasar Indonesia. Namun demikian, vendor ini masih enggan menyebutkan lebih detail mengenai tanggal peluncuran maupun informasi lainnya.

"Segera dalam waktu dekat. Kami siap membawa teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya terbatas pada smartphone premium LG untuk dinikmati publik yang lebih luas," ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Seri K10 pertama kali diperkenalkan di Indonesia sebagai ponsel kelas menengah LG pada tahun 2016 lalu. Embel-embel 2017 di belakangnya pun menyiratkan versi terbaru dengan beberapa pengembangan.

Salah satu kelebihan yang ditonjolkan LG pada ponsel ini adalah kemampuan kamera depannya yang memiliki fitur wide angle. Kalau umumnya kamera depan ponsel memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, maka K10 (2017) memiliki kamera depan yang mampu menangkap bidang 120 derajat. Fitur ini sebelumnya diperkenalkan perdana pada LG V20 sebagai ponsel premium LG.

Informasi lainnya juga menyebut K10 (2017) dibekali kamera utama 13MP. Yang bisa dinikmati hasil jepretan kameranya pada layar 5,3inci yang diusung.

Kemampuan kamera depan wide angle, menurut LG bisa membuat penggunanya lebih bebas berkreasi dengan selfie. Selain kemudahan untuk selfie dengan lebih banyak orang, wide angle juga bikin latar pemandangan foto selfie tertampil lebih luas.

Sementara itu Hee Gyun Jang menambahkan alasan LG masuk ke dalam pasar ponsel selfie ini tak lepas dari pengamatan terhadap perkembangan pasar. Apalagi seiring meluasnya penggunaan media sosial dan keinginan berbagi, sehingga kebutuhan selfie semakin besar.

"Kamera selfie wide angle memberikan pilihan baru menarik untuk pasar saat ini. Kehadiran K10 (2017) akan membuat teknologi kamera selfie wide angle tak lagi terbatas untuk smartphone kelas premium," pungkasnya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed