BERITA TERBARU
Jumat, 17 Mar 2017 16:19 WIB

Smartfren Juga Siap Pasarkan iPhone 8

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Tak hanya berhenti sampai iPhone 7, Smartfren Telecom juga bersiap meneruskan kemitraannya dengan Apple untuk peluncuran iPhone 8 di Indonesia sekitar akhir 2017 nanti.

"Nanti iPhone 8 akan kita launching juga," kata Presiden Direktur Smartfren Telecom Merza Fachys kepada detikINET, Jumat (17/3/2017).

Biasanya, Apple selalu memperkenalkan produk terbarunya pada September tiap tahunnya. Setelah iPhone 7, Apple kabarnya akan langsung loncat ke iPhone 8 tahun ini, dan bukan iPhone 7S.

Peluncuran iPhone 8 ini pun bertepatan dengan ulang tahun ke-10 iPhone. Momentum ini akan dimanfaatkan Smartfren untuk ikut menghadiri peluncurannya di Cupertino, Amerika Serikat.

Peluncuran iPhone 8 dipastikan bisa lebih cepat di Indonesia, karena Apple telah memberikan komitmen jangka panjang untuk investasi melalui pusat riset dan pengembangan demi mematuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Dalam aturan Permenperin No. 65/2016, seluruh vendor telepon seluler, laptop, dan tablet yang mengusung teknologi 4G, diwajibkan untuk mengikutsertakan konten lokal minimal 30% sejak 1 Januari 2017.

"Apple memenuhi TKDN lewat skema investasi. Mereka membangun Innovation Center untuk industri software senilai USD 40 juta," ungkap Putu saat berbincang dengan detikINET, Jumat (17/3/2017). (rou/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed