Mudah! Ini Cara Cek Kuota AXIS Lewat SMS Hingga Aplikasi

Mudah! Ini Cara Cek Kuota AXIS Lewat SMS Hingga Aplikasi

ADVERTISEMENT

Mudah! Ini Cara Cek Kuota AXIS Lewat SMS Hingga Aplikasi

Dhea Alvionita - detikInet
Senin, 05 Des 2022 21:44 WIB
Ilustrasi Wanita Megang HP
Inilah cara mengecek kuota Axis (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Tanpa disadari, internet telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi semua kalangan. Sebabnya, dengan internet kamu dapat mengakses berbagai informasi hanya melalui genggaman tangan saja.

Namun sayangnya, kerap kali dan tak sedikit orang yang lupa untuk mengecek sisa kuota yang dimilikinya. Hal tersebutlah yang kemudian berimbas pada koneksi internet bahkan hingga menghambat berbagai aktivitas di dunia maya.

Sebagai antisipasi, pihak AXIS selaku provider sudah menyediakan berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek sisa kuota AXIS. Cara tersebut tentunya nggak akan menyedot pulsa kamu lho.

Dengan melakukan pengecekan kuota secara rutin, maka kamu akan lebih tahu kapan saat yang paling tepat untuk mengisi ulang kuota tersebut. Untuk menyiasati lebih lanjut, simak pemaparannya di artikel ini, yuk!

Seperti yang dikutip detikINET dari laman resmi AXIS, Senin (5/12/2022), berikut merupakan empat cara yang bisa kamu lakukan. Cara pertama buat cek kuota AXIS adalah lewat kode USSD, sedangkan untuk cara yang lain silakan cek di sini:

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Kode USSD

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota AXIS yaitu melalui kode USSD. Cara ini terbilang praktis sebab tidak memerlukan pulsa. Jadi, kamu nggak perlu khawatir jika pulsa yang kamu miliki akan tersedot. Lebih lengkap, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi panggilan pada ponsel
  2. Kemudian masukkan kode nomor *123*7*3
  3. Lalu tekan 'OK atau Call'
  4. Tunggu hingga muncul layar pop-up yang menampilkan daftar menu
  5. Selanjutnya pilih menu 'Cek Kuota'
  6. Setelah itu pilih paket yang sedang kamu gunakan
  7. Terakhir, kamu akan mendapatkan info terkait sisa kuota dan masa tenggat kartu
  8. Selesai

Cara Cek Kuota AXIS Lewat SMS

Berbeda dengan cara sebelumnya, cara cek kuota Axis melalui SMS kali ini rupanya akan dikenakan biaya. Namun, caranya tergolong mudah lho. Untuk lebih lengkap, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi pesan pada ponsel
  2. Lalu ketik pesan dengan format 'KOUTA'
  3. Kirim ke 123
  4. Setelah pesan terkirim, tunggu balasan SMS yang berisi informasi mengenai sisa paket kuota dan masa aktifnya
  5. Selesai

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Aplikasi AXISNet

Cara cek kuota Axis berikutnya yaitu melalui aplikasi yang sengaja dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan setia AXIS. Tapi, pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi ini dengan gratis lewat Google Play Store dan Apps Store lho. Simak caranya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi AXISNet
  2. Lakukan 'Login' jika kalian sudah memiliki akun. Namun, jika kamu belum memiliki akun, silakan lakukan 'Register' dengan memasukkan nomor AXIS dan password
  3. Selanjutnya, informasi tentang sisa kuota internet dan masa aktif kartu akan terpampang jelas di halaman utama akun yang kamu miliki
  4. Jika kamu ingin mengaktifkan dua paket sekaligus, geser ke arah kiri dan klik 'Detail Paket'
  5. Setelah itu kamu akan mengetahui sisa kuota internet yang kamu miliki secara detail

Cara Cek Kuota AXIS Lewat Website

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengakses via website resmi yang telah disediakan AXIS. Nah, untuk caranya kamu bisa ikuti beberapa langkah mudah seperti berikut:

  1. Buka aplikasi browser yang kamu miliki
  2. Selanjutnya kunjungi situs resmis AXISNet yaitu https://my.axisnet.id/
  3. Kemudian lakukan 'Login'. Jika kamu belum memiliki akun, pilih 'Register' untuk membuat akun baru dengan memasukkan nomor AXIS dan password
  4. Lalu tunggu hingga notifikasi verifikasi muncul
  5. Setelah berhasil login ke akun, kamu bisa mengakses informasi mengenai sisa kuota AXIS yang akan terlihat di halaman menu utama website tersebut

Demikianlah cara cek kuota AXIS yang bisa kamu ikuti. Setidaknya cara tersebut bisa membantu kamu untuk mengetahui berapa sisa kuota dan masa aktif kartumu.

Melalui empat cara di atas, semoga bisa membantu detikers cek kuota AXIS. Jika ada penjelasan yang ingin ditambahkan, bisa langsung detikers sampaikan di kolom komentar.



Simak Video "Loket.com Down gegara War Tiket Konser NCT DREAM"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT