Mudah! Ini Cara Agar Foto Profil WhatsApp Tidak Pecah

Mudah! Ini Cara Agar Foto Profil WhatsApp Tidak Pecah

ADVERTISEMENT

Mudah! Ini Cara Agar Foto Profil WhatsApp Tidak Pecah

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 13 Nov 2022 20:00 WIB
Young Asian woman using smart phone in bedroom happy and smile.
Ternyata mudah banget cara agar foto profil WhatsApp tidak pecah. Jika detikers sedang mencari jawabannya, bisa langsung simak penjelasannya singkatnya ini. (Foto: Getty Images/iStockphoto/staticnak1983)
Jakarta -

Meskipun tidak terlalu berpengaruh, nyatanya foto profil di WhatsApp juga berperan penting. Fungsinya sendiri bisa sebagai alat bantu orang-orang mengetahui identitas, saat mereka belum menambahkan nomor kita ke kontaknya.

Namun bagaimana jadinya, bila kualitas gambar atau foto yang kita sisipkan di fitur profil ternyata buram alias pecah. Hal tersebut akan menyulitkan pengguna lainnya, ketika mereka ingin mengecek tampilan asli detikers.

Untuk menyiasati agar foto profil WhatsApp tidak pecah, cukup mudah dilakukan. Setidaknya, detikINET sudah merangkumnya dari berbagai sumber, Minggu (13/11/2022), dan menemukan empat cara sederhana.

4 Cara Agar Foto Profil WhatsApp Tidak Pecah

1. Pakai Hasil Foto Berkualitas

Cara pertama sudah pasti dengan memberdayakan kualitas kamera ponsel detikers. Bila kalian mampu memiliki foto dengan kualitas tinggi, maka tampilan buram atau pecah bisa dihindari.

Selain memanfaatkan pengaturan kualitas foto terbaik di ponsel, untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus dapat menggunakan kamera DSLR dan semacamnya. Dengan penggunaan yang tepat, sudah dipastikan jepretan yang diperoleh pun berkualitas tinggi.

2. Sesuaikan dengan Rasio dari WhatsApp

Selanjutnya, ketika sudah memiliki hasil foto yang berkualitas, elemen penting lainnya, yakni memperhatikan rasio aspek. Perlu diketahui seksama, bahwa WhatsApp menyediakan rasio 1:1.

Sejatinya, rasio aspek 1:1 sendiri seperti 500x500 piksel. Jadi pastikan bentuk foto yang detikers miliki itu square (kotak), bukan landscape (persegi panjang).

3. Lakukan Pembaruan

Nah, mengikuti kedua langkah tersebut, pastikan terlebih dahulu pengguna telah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Hal ini mengingat, aplikasi yang belum diperbarui bisa saja tidak optimal dan terdapat kendala.

Sehingga bukan memberikan tampilan yang bagus, foto profil malah menjadi pecah. Untuk langkah pembaruan aplikasi, bisa langsung mengunjungi toko aplikasi di masing-masing perangkat, di antaranya Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

4. Pastikan Jaringan Internet Bagus

Cara agar foto profil WhatsApp tidak pecah, langkah terakhir dengan memastikan jaringan internet stabil. Pada kasus tertentu, kalau masih buram setelah mengikuti tiga langkah di atas, bisa jadi internetnya bermasalah.

Jika detikers memutuskan untuk memakai WiFi, cek kembali kecepatan internetnya. Namun bila ternyata kualitasnya buruk, lebih baik berpaling memberdayakan paket data saja.

Kurang lebih begitu empat cara agar foto profil WhatsApp tidak pecah. Kalau dari informasi di atas ada yang ingin ditambahkan, detikers dapat menyampaikannya di kolom komentar.



Simak Video "WhatsApp Down, Netizen Ramai-ramai Mengeluh"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT