Cara Melihat Postingan Story Instagram Tanpa Diketahui

Cara Melihat Postingan Story Instagram Tanpa Diketahui

ADVERTISEMENT

Cara Melihat Postingan Story Instagram Tanpa Diketahui

Dhea Alvionita - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 11:46 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Saatnya belajar cara melihat postingan Instagram story orang lain tanpa diketahui (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Kalian sering melihat postingan story seseorang di Instagram, namun tentu tidak ingin dicap sebagai 'stalker'. Kalian harus tahu cara melihat story IG tanpa diketahui oleh pemiliknya. Simak caranya di artikel ini.

Instagram sendiri merupakan aplikasi media sosial milik Meta yang memiliki berbagai fitur unik. Umumnya, Instagram digunakan sebagai medium untuk membagikan berbagai momen dalam bentuk foto maupun video.

Diketahui, Instagram story atau disebut story IG merupakan salah satu fitur di Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk memuat postingan berupa foto atau video selama 24 jam. Biasanya, format untuk story IG adalah 1.080 x 1.920 pixel dengan bentuk potrait yang setara dengan rasio sebesar 9:16.

Sebagai pemilik akun yang mengupload story IG, kalian tentu bisa mengetahui siapa saja orang yang telah melihat story tersebut. Akan tetapi, ada sebagai pengguna Instagram yang tidak ingin ketahuan sedang 'stalking' atau menguntit story IG orang lain.

Namun tahukah detikers, kini kalian ternyata bisa melihat postingan story Instagram tanpa diketahui. Kabar gembiranya, cara melakukannya cukup mudah lho. Yuk simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara melihat story Instagram tanpa diketahui:

Dihimpun oleh detikINET melalui berbagai sumber, Kamis (10/11/2022) berikut adalah dua cara yang bisa detikers coba untuk melihat story instagram tanpa diketahui pemiliknya.

  • Melalui aplikasi Instagram

Cara pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan menggunakan Instagram itu sendiri tanpa adanya aplikasi tambahan. Kalian hanya perlu mengintip story Instagram milik orang lain jika nama akun kalian tidak masuk dalam daftar orang yang sudah menonton story Instagram (viewers). Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Instagram dan lakukan 'login' untuk masuk ke akun Instagram
  2. Selanjutnya, cari story IG yang ingin kamu lihat, misalnya adalah akun A
  3. Sebelum membuka akun tersebut yaitu A, bukalah akun B yang berada di sebelah kanan atau kiri story IG A
  4. Lalu, tempelkan jempol kalian untuk menahan layar story IG B
  5. Kemudian, geser secara perlahan jempol kalian ke arah kiri untuk mengintip story IG A
  6. Tetapi, jangan sampai story IG A tersebut terbuka dengan penuh
  7. Setelah kalian bisa mengintip sedikit story IG A, geser kembali jempol kalian ke arah kanan untuk menutup story IG B yang telah dibuka
  • Menggunakan Aplikasi StorySave

Cara berikutnya menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu dengan mengunduh aplikasi StorySave. Sesuai namanya, kamu tidak hanya bisa mengintip story IG orang yang ingin dilihat, tetapi kalian juga bisa menyimpan story IG tersebut ke dalam galeri ponsel. Lebih lengkapnya, berikut cara menggunakannya:

  1. Download aplikasi StorySave melalui Google Play Store khusus pengguna ponsel Android
  2. Kemudian, buka aplikasi Story Saver dan lakukan 'login' untuk masuk pada akun Instagram kalian
  3. Pada menu 'Stories' carilah akun Instagram yang akan kalian cari
  4. Lalu, pilih akun yang kalian cari tersebut
  5. Selanjutnya, kalian akan melihat beberapa story yang telah diunggah oleh akun tersebut ke Instagram
  6. Terakhir, secara bebas kalian bisa bebas menyimpan dan melihat story tersebut tanpa diketahui pemiliknya

Setelah detikINET telusuri, aplikasi tersebut saat ini hanya tersedia pada pengguna ponsel Android saja. Untuk itu, bagi pengguna ponsel iOS kalian bisa mencoba aplikasi yang serupa.

Demikianlah cara yang bisa detikers lakukan untuk melihat story Instagram tanpa diketahui pemiliknya. Jika kalian tertarik, silakan simak cara-cara tersebut dan pastikan kalian menggunakan cara tersebut dengan bijak. Jangan sampai hal tersebut nantinya akan membuat privasi seseorang menjadi terganggu, semoga bermanfaat.



Simak Video "Instagram Bakal Rilis Fitur Schedule Post, Ini Fungsinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT