Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Orang Lain

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Orang Lain

ADVERTISEMENT

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Orang Lain

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 06 Nov 2022 08:01 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial
Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Orang Lain (Foto: Getty Images/iStockphoto/Wiyada Arunwaikit)
Jakarta -

Ternyata detikers bisa melihat status WhatsApp (WA) tanpa diketahui oleh orang lain lho. Kira-kira bagaimana ya caranya?

Seperti yang diketahui oleh kebanyakan orang, bahwa WA memberikan segudang keunggulan kepada penggunanya. Hal ini dilakukan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan aplikasi chat besutan Meta ini.

Salah satunya bisa mengintip cerita yang dibuat oleh orang yang terdaftar di kontak kalian, tanpa mereka menyadarinya. Lantas bagaimana cara melihat status WA tanpa diketahui? Yuk simak langkah-langkah sederhananya berikut.

Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Mungkin sebagian orang akan merasa bahwa fitur ini kurang penting dan tidak perlu digunakan. Hanya saja, bagi mereka yang mengedepankan sebuah kerahasiaan, pasti membutuhkan keunggulan dari Read Receipts.

Sebenarnya secara fungsi, Read Receipts bisa diaktifkan untuk memberikan informasi kepada pengguna lain, agar mengetahui bahwa pesannya telah kita baca. Sedangkan bila fitur ini dimatikan, maka pengguna tidak akan tahu bahwa pesannya telah dibaca.

Namun ternyata, kemampuannya tak hanya sampai di situ saja. Efek domino dari Read Receipts, yakni kita bisa melihat status WA orang lain tanpa diketahui.

Nah untuk caranya bisa langsung detikers simak di bawah ini. Tidak perlu khawatir, langkah-langkahnya sangat mudah diikuti, karena telah tersedia di dalam WA.

  1. Pertama-tama pastikan sudah mengunduh aplikasi WA.
  2. Jika belum punya, bisa mendapatkannya melalui Google Play Store atau App Store.
  3. Setelah itu cukup daftarkan diri dengan nomor yang ingin digunakan.
  4. Jika sudah, bisa langsung kunjungi menu Settings.
  5. Detikers dapat klik tiga titik di kanan atas di sebelah kanan tombol Search.
  6. Pilih menu Settings.
  7. Lalu masuk ke Privacy.
  8. Langkah akhir cukup matikan fitur Read Receipts.
  9. Selesai.

Kurang lebih begitu cara melihat status WA tanpa diketahui pengguna di kontak kalian. Bila dirasa ada yang kurang dari penjelasan di atas, bisa detikers tambahkan di kolom komentar.



Simak Video "Bantahan Meta soal Hampir 500 Juta Data WhatsApp Bocor"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT