Tips Snaptik: Cara Pakai untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

ADVERTISEMENT

Tips Snaptik: Cara Pakai untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark

Dhea Alvionita - detikInet
Jumat, 07 Okt 2022 18:45 WIB
tiktok
Tips Snaptik: Cara Pakai untuk Download Video TikTok Tanpa Watermark. Foto: Istimewa
Jakarta -

TikTok jadi salah satu media sosial paling populer dan digemari seluruh kalangan. Tak heran, aplikasi berbagi video ini digunakan oleh jutaan orang di dunia.

Para pengguna TikTok bisa mengunggah, menyunting, bahkan berbagi video kreatif maupun video dengan musik-musik yang sedang viral. Melalui aplikasi ini, pengguna TikTok juga bisa menikmati tayangan video yang disajikan oleh kreator lain.

Tak jarang pula banyak para pengguna yang suka mengunduh video melalui TikTok untuk dibagikan di akun media sosial lain. Untuk membagikan ulang ataupun mengunduh video TikTok terbilang mudah. Namun, video yang telah diunduh nantinya akan menampilkan watermark bawaan dari akun TikTok tersebut.

Watermark adalah penanda dari sebuah konten bahwa video tersebut memiliki hak cipta. Sehingga dengan adanya watermark tersebut, video yang telah dibuat tidak bisa disalahgunakan oleh siapapun.

Sebagian pengguna ada yang merasa terganggu dengan adanya tampilan watermark itu. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan tanda tersebut, salah satunya dengan menggunakan SnapTik.

Dikutip dari laman resminya, SnapTik merupakan situs downloader yang bisa digunakan melalui komputer atau ponsel. SnapTik juga merupakan salah satu situs untuk mendownload video TikTok tanpa adanya watermark.

Selain gratis, SnapTik memiliki fitur unik yang tidak dimiliki situs lain yaitu bisa memilih opsi kualitas video sesuai keinginan. SnapTik juga disebut sebagai pengunduh video TikTok yang berfokus pada kecepatan dan keramahan bagi penggunanya.

Untuk mengetahui tips cara pakai SnapTik, kamu bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

  1. Buka aplikasi TikTok melalui ponsel atau situs web di komputer kamu
  2. Pilih video yang ingin kamu unduh
  3. Kemudian klik 'Bagikan' melalui tombol kanan bawah
  4. Klik 'Salin tautan'
  5. Unduh video TikTok di perangkat yang kamu inginkan seperti ponsel, PC atau tablet. TikTok hanya memungkinkan penggunanya untuk download video dengan aplikasi TikTok dan video yang telah diunduh terdapat watermark
  6. Kembali ke SnapTik.App dan tempel tautan video yang telah kamu unduh
  7. Lalu klik 'Download'
  8. Tunggu hingga server tersebut memproses
  9. Pilih Server 1 atau 3 untuk menyimpan video TikTok ke perangkat kamu
  10. Terakhir, tunggu hingga proses penyimpanan selesai dan jika sudah selesai, maka secara otomatis video yang telah diunduh akan berubah tanpa adanya watermark.

Cara Dapatkan TikTok Video Download Tautan

Buat kamu yang masih bingung bagaimana cara mendapatkan TikTok video download tautan. Ini caranya:

  1. Buka situs web atau aplikasi TikTok pada perangkat kamu
  2. Pilih video TikTok yang akan kamu unduh
  3. Klik tombol 'Bagikan'
  4. Kemudian pilih 'Salin tautan' dan pilih salin tautan
  5. Secara otomatis URL video unduhan kamu sudah siap di papan klip.

Nah, itulah tips mendownload video di TikTok tanpa ada watermark yang bisa kamu ikuti langkah-langkahnya diatas. Semoga bermanfaat.

Sebagai informasi tambahan, cara yang telah dipaparkan di atas harus digunakan secara bijak. Meskipun video TikTok tersebut tanpa watermark, jangan pernah kamu mengunggahnya kembali tanpa izin dari pemilik video apalagi sampai dipakai untuk mencari keuntungan.



Simak Video "KuTips: Bukan Laminating, Ini Cara Menjaga Arsip Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT