Cara Pakai Aplikasi Flightradar24, Gampang Kok!

ADVERTISEMENT

Cara Pakai Aplikasi Flightradar24, Gampang Kok!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 30 Agu 2022 17:17 WIB
Ilustrasi pesawat Emirates
Cara Pakai Aplikasi Flightradar24, Gampang Kok. Foto: (dok. Emirates)
Jakarta -

Flightradar24 adalah aplikasi untuk melacak penerbangan global secara real-time. Flightradar24 memantau lebih dari 180 ribu penerbangan dari 1.200 lebih maskapai dan 4.000 ribu bandara di seluruh dunia.

Flightradar24 tersedia secara online baik untuk iOS maupun Android, kamu bisa mengunduh aplikasinya di App Store dan Google Play Store.

Lewat aplikasi Flightradar24, detikers bisa melacak secara langsung di mana sebuah pesawat sedang berada. Sehingga, kamu bisa memantau bagaimana penerbangan orang terdekatmu, apakah mengalami delay dan lain sebagainya.

Flightradar24 memanfaatkan teknologi ADS-B atau Automatic Dependent Surveillance-Broadcast untuk menyiarkan penerbangan pesawat secara real-time.

Cara pakai Flightradar24

Begini cara pakai Flightradar24 untuk memantau suatu penerbangan secara real-time.

  1. Buka aplikasi Flightradar24
  2. Masukkan nomor penerbangan, bandara ataupun rute pesawat yang ingin kamu pantau
  3. Setelah memilih salah satunya, aplikasi akan menampilkan jadwal
  4. Jadwal keberangkatan dan kedatangan akan terlihat ketika kamu sudah memilih pesawat yang dimaksud. Kamu bisa melihat status untuk memastikan estimasi waktu pesawat mendarat.
  5. Jika penerbangan masih berlangsung, kita bisa melihat posisinya secara real time. Jika penerbangan sudah selesai, kita juga bisa melihat replay penerbangannya.

Selain dengan aplikasi yang ada App Store dan Google Play Store, detikers juga bisa memantau dengan mengakses situs https://www.flightradar24.com.



Simak Video "Mengenal Demit Token, Game Horor NFT Buatan Developer Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT