Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dengan Ssstik.io

ADVERTISEMENT

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dengan Ssstik.io

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 16:23 WIB
LOS ANGELES, CA - AUGUST 01: A general view of the atmosphere during the TikTok US launch celebration at NeueHouse Hollywood on August 1, 2018 in Los Angeles, California. (Photo by Joe Scarnici/Getty Images)
Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark dengan Ssstik.io (Foto: Joe Scarnici/Getty Images)
Jakarta -

Jika kalian sadar, video dari TikTok kerap kali menyambangi platform media sosial lain, seperti Instagram dan Twitter. Hal ini mengingat, di dalamnya tidak hanya menyajikan konten lucu dan menghibur saja, akan tetapi juga termasuk video-video mengedukasi.

Biasanya, beberapa akun terlebih dahulu mengunduhnya dari TikTok, lalu mempublikasikan ulang di platform lain sesuka hati. Memang bagaimana sih cara download video TikTok, terlebih khusus tanpa watemark.

Nah, daripada penasaran, detikINET sudah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber. Namun saat ini, akan lebih mengacu kepada cara download video TikTok tanpa watermark dengan Ssstik.io.

Hanya saja perlu diingat satu hal ya, tetap hargai karya cipta orang lain. Ada baiknya, kalian memakainya untuk kebutuhan sendiri, misalnya mendownload konten TikTok milik sendiri untuk diupload di akun medsos kalian di platform lain, dan jangan digunakan dalam upaya menjiplak atau bahkan mengambil keuntungan.

Cara Downoad Video TikTok Tanpa Watermark

  1. Buka aplikasi TikTok di HP atau Tiktok.com pada browser di laptop.
  2. Cari video yang hendak diunduh.
  3. Klik tombol Bagikan di kanan bawah layar (ikon panah).
  4. Lalu pilih "Salin Tautan".
  5. Buka situs https://ssstik.io/en di browser.
  6. Tempel URL atau tautan di kotak yang disediakan.
  7. Tunggu hingga video TikTok muncul.
  8. Setelah itu klik Download.

Berdasarkan keterangan dari situs resminya, Ssstik.io tidak berafiliasi dengan ByteDance. Jadi mereka bukan lah fitur bawaan yang ditujukan khusus untuk TikTok.

Berbeda dengan fitur Save Video dari ByteDance, di mana sengaja disuguhkan bagi mereka yang memang ingin mengunduh konten-konten di platform mereka. Hanya saja, dari video yang didownload, menyisakan watermark di dalamnya bertuliskan keterangan nama akun bersangkutan.

Menariknya, Ssstik.io juga menawarkan fitur untuk mengubah video menjadi sebuah MP3, termasuk memberikan informasi soal konten terpopuler di TikTok. Selain itu, untuk mempermudah pengguna, mereka menyajikan versi aplikasi di smartphone, bernama TT Video Downloader - SssTik.



Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT