Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Snaptik

ADVERTISEMENT

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Snaptik

Panji Saputro - detikInet
Senin, 08 Agu 2022 17:47 WIB
Ilustrasi TikTok
Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Snaptik (Foto: Techrum)
Jakarta -

Sebenarnya, bagaimana sih cara download video TikTok tanpa watermark dengan Snaptik? Bagi detikers yang belum mengetahuinya, ternyata mudah sekali melakukannya lho. Yuk simak penjelasan singkatnya di bawah.

Sebelumnya perlu diketahui, TikTok memang menjadi salah satu media sosial paling digemari saat ini. Kepopulerannya bahkan bisa menyaingi beberapa platform lain, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Hal ini tak lepas dari keunggulan yang ditawarkan ByteDance, selaku pengembang TikTok. Penggunanya diberikan kebebasan, dalam membagikan konten-konten menarik dalam bentuk video, dengan beragam fitur di dalam platform.

Bila menyelam lebih dalam, sebenarnya banyak cara download video TikTok tanpa watermark. Namun pada pembahasan kali ini, detikINET akan menjabarkan informasi yang fokus kepada salah satunya saja, yakni menggunakan Snaptik.

Kalau begitu, detikers bisa langsung simak penjelasan sederhana nan singkat berikut, terkait cara download video TikTok tanpa watermark dengan Snaptik. Namun mohon untuk diingat, tetap hargai karya cipta orang lain.

Ada baiknya, kalian memakainya untuk kebutuhan sendiri. Jangan digunakan dalam upaya menjiplak, atau bahkan mengambil keuntungan.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark

  1. Buka aplikasi TikTok di HP atau Tiktok.com pada browser di laptop.
  2. Cari video yang hendak diunduh.
  3. Klik tombol Bagikan di kanan bawah layar (ikon panah).
  4. Lalu pilih "Salin Tautan".
  5. Buka situs https://snaptik.app/en di browser.
  6. Tempel URL atau tautan di kotak yang disediakan.
  7. Tunggu hingga video TikTok muncul.
  8. Setelah itu klik Download dari server 1 atau 2.
  9. Video akan terunduh.

Sebagai tambahan informasi, ternyata pengembang juga menyajikan versi app di mobile. Hanya saja, dari deretan komentar yang bersarang di Google Play Store, menyatakan bahwa perangkat lunak ini terlalu banyak menempatkan iklan.

Kendati demikian, sebanyak 2.270 pengguna telah memberikan penilaian cukup baik terhadap aplikasi ini. Rating yang diperolehnya, yaitu 4,7/5 bintang dan sudah didownload lebih dari dari 100 ribu orang.



Simak Video "Intip Keseruan Festival 'Serunya Indonesia' dari TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT