Cara Pakai CapCut, Aplikasi Edit Video yang Suka Dipakai Anak TikTok

Cara Pakai CapCut, Aplikasi Edit Video yang Suka Dipakai Anak TikTok

ADVERTISEMENT

Cara Pakai CapCut, Aplikasi Edit Video yang Suka Dipakai Anak TikTok

Hanif Hawari - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 20:21 WIB
BERLIN, GERMANY - SEPTEMBER 19:  A shopper ltries out the new Apple iPhone 6 at the Apple Store on the first day of sales of the new phone in Germany on September 19, 2014 in Berlin, Germany. Hundreds of people had waited in a line that went around the block through the night in order to be among the first people to buy the new smartphone, which comes in two versions: the Apple iPhone 6 and the somewhat larger Apple iPhone 6 Plus.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Ilustrasi penggunaan aplikasi CapCut. Foto: GettyImages
Jakarta -

CapCut adalah aplikasi edit video yang sering dipakai konten kreator termasuk pengguna TikTok. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan App Store yang bisa diunduh secara gratis.

Bagi pengguna baru yang belum pernah memakai aplikasi CapCut, begini cara menggunakannya:

  1. Buka aplikasi
  2. Ketuk 'proyek baru'
  3. Berikan CapCut akses ke kamera Anda
  4. Pilih klip video
  5. Periksa fitur 'Preview Panel', 'Time Line', and 'Tool Bar.'

Selain Capcut, ada beberapa aplikasi edit video yang sejenis. Cara pakainya pun mudah, berikut aplikasi legal yang sering digunakan masyarakat.

1. InShot

InShot adalah aplikasi video editor yang juga memiliki banyak keunggulan yaitu font, sticker, dan kelengkapan musiknya. Aplikasi ini juga tidak memiliki watermark di hasil video yang diedit serta menyimpan video dengan kualitas tinggi.

2. KineMaster

KineMaster bisa digunakan pemula karena cara edit video yang cukup mudah. Aplikasi ini menyediakan banyak mode transisi sehingga pengguna tak perlu pusing lagi harus mengedit video seperti yang diinginkan.

3. VN Video Editor

VN Video Editor juga tidak jauh berbeda dengan KineMaster. Aplikasi ini memungkinkan pengguna menyimpan video hasil editan kita tanpa watermark.

4. iMovie

Aplikasi video editor ini langsung tersedia bagi pengguna Apple tanpa harus mendownload lebih dulu. iMovie yang dirilis pada tahun 1999 ini sudah tersedia di di iOS dan macOS.

5. Videoleap

Pengguna media sosial banyak juga yang menggunakan Videoleap. Aplikasi ini ramah bagi pemula meski tidak semua fiturnya bersifat intuitif. Perlu beberapa kali mencoba untuk mahir menggunakan Videoleap.



Simak Video "Kemenkes Tegaskan Obat Gagal Ginjal Fomepizole Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT