Cara Melacak Nomor WA, Gampang dan Ampuh Banget

ADVERTISEMENT

Cara Melacak Nomor WA, Gampang dan Ampuh Banget

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 03 Agu 2022 22:00 WIB
Ilustrasi wanita menggunakan ponsel atau WhatsApp
Cara Melacak Nomor WA, Gampang dan Ampuh Banget (Foto: Getty Images/iStockphoto/chanakon laorob)
Jakarta -

Tahukah detikers, ternyata ada cara melacak nomor WA dengan mudah lho. Jika penasaran, mungkin pembahasan kali ini sayang untuk dilewatkan.

Sepertinya yang diketahui oleh kebanyakan orang. bahwa aplikasi chat besutan Meta ini memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Bahkan, dari data yang dipaparkan Google Play Store, WA sendiri sudah diunduh lebih dari 5 miliar orang.

Keunggulannya terbukti dari beragam update yang ditawarkan, hingga mampu memperoleh rating cukup baik, yaitu 4,3/5 dari total 167 juta ulasan. Nah kali ini, detikINET telah mengumpulkan informasi, mengenai cara melacak nomor WA.

Bagi kalian yang sudah mengetahuinya, mungkin bisa menambahkan sedikit penjelasan di kolom komentar, bila dirasa informasi ini ada yang kurang. Untuk detikers yang baru mengetahui, dapat sebarkan ke teman-teman kalian.

Cara Melacak Nomor WA

Langkah-langkah berikut ini diperuntukkan untuk mengetahui lokasi satu dengan lainnya. Caranya pun sangat mudah, karena bisa menggunakan fitur bawaan WA.

Kendati begitu, pastikan detikers terhubung dengan jaringan internet. Hal ini mengingat, aplikasi chat tersebut sengaja disediakan secara online, agar bisa terhubung dengan orang lain tanpa harus mengacu pada jarak.

  1. Pertama-tama buka WA.
  2. Kemudian masuk ke dalam grup atau ruang obrolan dengan teman.
  3. Setelah itu, klik logo klip di samping kamera.
  4. Pilih Location.
  5. Di sini berikan dua opsi, ada Share Live Location dan Send Current Location.
  6. Pilih Share Live Location, bila dirasa detikers memang ingin menunjukkan keberadaan kalian secara real time. Jadi ketika kalian berpindah ke suatu tempat, maka indikator di maps pun ikut berubah.
  7. Lalu bisa pilih Send Current Location, bila hanya ingin membagikan keberadaan detikers pada saat itu saja, tanpa harus memberikan kebebasan kepada teman untuk mengetahui posisi kalian 15 menit, satu atau delapan jam ke depan.

Itu merupakan cara sederhana dan resmi, untuk melacak nomor WA. Sebenarnya ada beberapa siasat lain yang bisa dilakukan, hanya saja harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Akan tetapi, untuk keamanan dari aplikasi itu sendiri tidak bisa dijamin. Oleh sebab itu, detikINET belum berani memberikan rekomendasi aplikasinya.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Keamanan Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT