Cara Agar Chat di WhatsApp Web Tak Diintip Orang

ADVERTISEMENT

Cara Agar Chat di WhatsApp Web Tak Diintip Orang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 21:40 WIB
WhatsApp Web
Cara Pakai WA Web Plus Agar Chat WhatsApp Tak Diintip Orang. Foto: Meta
Jakarta -

Membuka WhatsApp Web di tempat umum memang tidak seleluasa membuka aplikasi WhatsApp di ponsel. Karena layar yang lebih besar, chat WhatsApp kita jadi lebih mudah diintip oleh orang lain.

Meskipun pesan yang kita kirim lewat WhatsApp sudah dilindungi oleh enkripsi end-to-end yang artinya hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima, pengguna tetap harus waspada saat ada orang yang kepo dan ingin tahu isi pesan WhatsApp-nya.

Untungnya ada satu extension atau ekstensi di Google Chrome yang bisa membantu kita mencegah orang-orang kepo ini untuk mengintip pesan WhatsApp. Extension ini namanya WA Web Plus dan bisa diunduh langsung lewat Chrome Web Store.

WA Web Plus menawarkan banyak fitur yang tidak disediakan oleh WhatsApp Web. Salah satunya adalah opsi untuk mem-blur pesan dan kontak agar tidak diintip oleh orang lain.

Selain itu WA Web Plus juga memiliki fitur lain seperti menyembunyikan status 'typing...' dan 'online', mengembalikan pesan yang dihapus, menambahkan tombol like ala Facebook, kustomisasi wallpaper di chat dan lain-lain.

Cara pakai WA Web Plus untuk blur pesan dan kontak WhatsApp

  • Buka browser Google Chrome di desktop kalian
  • Klik menu dengan tiga titik yang ada di sudut kanan atas lalu pilih opsi More Tools > Extensions
  • Setelah masuk ke tab Extensions, klik menu hamburger di sudut kiri atas dekat tulisan Extensions lalu klik opsi 'Open Chrome Web Store' yang ada di sudut kiri bawah
  • Kalian akan diarahkan ke Chrome Web Store, lalu ketik 'WA Web Plus' di kolom pencarian
  • Klik 'WA Web Plus for WhatsApp™' yang ada di hasil pencarian teratas
  • Atau mudahnya, kalian bisa klik link berikut ini
  • Klik tombol 'Add to Chrome' untuk menginstal extension ini di Google Chrome lalu tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Setelah proses instalasi selesai, akan ada ikon plus berwarna hijau yang muncul di toolbar browser
  • Klik ikon tersebut untuk membuka WhatsApp Web dan klik sekali lagi untuk membuka barisan pilihan kustomisasi yang ditawarkan WA Web Plus
  • Untuk mem-blur pesan dan kontak, kalian bisa mencentang pilihan 'Blur recent messages', 'Blur contacts names', dan 'Blur contacts photos', 'Blur conversation messages'.

Selanjutnya: Apakah WA Web Plus aman?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT