Cara Menghapus Halaman Kosong di Word, Gampang Banget

ADVERTISEMENT

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word, Gampang Banget

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 22:00 WIB
ilustrasi komputer
Cara Menghapus Halaman Kosong di Word, Gampang Banget (Foto: unsplash)
Jakarta -

Bagaimana sih cara menghapus halaman kosong di Word? Ternyata, ada beberapa siasat yang bisa dilakukan dan mudah banget langkah-langkahnya.

Microsoft Word atau biasa disebut juga dengan Word, menjadi perangkat lunak paling diminati oleh orang-orang khususnya pekerja kantoran. Hal ini mengingat, bahwa kegunaannya sendiri, memang diperuntukkan bagi mereka yang kerap mengelola dokumen berupa teks, meskipun ia juga bisa disisipkan sebuah gambar.

Para pengguna biasanya sering membuat surat, undangan, proposal, mengerjakan skripsi, dan masih banyak lagi. Elemen lain yang membuatnya sangat diminati, yakni menyuguhkan beragam fitur dan detikers bebas mengeksplorasi ketika menggunakannya.

Nah, hal yang sering dialami oleh para pengguna, biasanya masih bingung bagaimana cara menghapus halaman kosong di Word. Pada beberapa kasus, kelebihan page maklum terjadi ketika jumlah kata sangat banyak.

Hanya saja, ketika dirasa sudah cukup dengan 2 halaman saja, tetapi ternyata Word secara otomatis menambahkan jadi tiga halaman, detikers harus menghapusnya secara manual.

Lantas bagaimana trik yang dapat dilakukan? Hasil pengumpulan informasi yang dilakukan detikINET dari berbagai sumber, telah meramunya menjadi 2 cara. Mari simak penjelasannya.

Cara Menghapus Halaman Kosong di Word

Sebenarnya cara menghapus halaman kosong di Word sendiri sangat mudah dipraktekkan. Pertama-tama, cukup arahkan kursor di bagian awal halaman yang dimaksud.

Kemudian, klik tombol Delete di keyboard. Nantinya secara otomatis halaman kosong terhapus, dan kursor Word berpindah ke halaman sebelumnya.

Kendati demikian, ada beberapa kasus di mana halaman kosong tidak dapat dihilangkan. Untuk alasannya sendiri biasanya karena sudah terpasang sebuah fitur bernama Page Break.

Bagi sebagian orang yang belum mengetahuinya, fungsi dari fitur tersebut agar memudahkan setiap halaman memiliki format berbeda-beda. Jadi dari sisi penulisan, halaman satu dan dua bisa dibedakan.

Lalu, cara menghapus halaman kosong di Word yang menggunakan Page Break, langkah awalnya kurang lebih serupa dengan sebelumnya. Pertama arahkan kursor pada halaman kosong.

Lanjut menekan Ctrl+Delete atau Command+Delete (MacOS). Hasil akhirnya, halaman kosong akan terhapus.

Itu dia cara menghapus halaman kosong di Word. Mudah sekali bukan? Semoga bermanfaat detikers.



Simak Video "KuTips: 4 Style Outer dari Pashmina"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT