10 Tips iPhone yang Penting tapi Tersembunyi, Cobain Deh!

ADVERTISEMENT

10 Tips iPhone yang Penting tapi Tersembunyi, Cobain Deh!

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 05 Jul 2022 16:15 WIB
iPhone SE 2022
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Banyak fitur yang dimiliki iPhone, sayangnya beberapa di antaranya kurang diketahui. Padahal keberadaannya cukup bermanfaat untuk kemudahan aktivitas para pengguna.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut 10 tips penting tapi tersembunyi di iPhone yang patut kamu coba:

1. Sembunyikan aplikasi yang tidak digunakan

Ingin menghapus aplikasi yang tidak digunakan dari layar Home tanpa uninstall? Cukup simpan di App Library saja.

Caranya tekan dan tahan pada aplikasi yang ingin disembunyikan, ketuk "Hapus Aplikasi" dari menu pop-up, dan pilih "Pindahkan ke Perpustakaan Aplikasi." Jika kamu ingin melakukan lebih dari sekadar menyembunyikan aplikasi di iPhone, dapat menghapusnya.

2. Meluncurkan aplikasi lebih cepat

Saat kamu mencari aplikasi melalui App Library atau alat Pencarian default, iPhone akan memprediksi kecocokan terbaik dan meletakkannya di bagian atas hasil.

Jika itu aplikasi yang diinginkan, kamu dapat langsung membukanya dengan mengetuk "Go" di keyboard.

3. Cari di Web tanpa browser

Tidak perlu membuka Safari atau browser Web lain untuk mencari sesuatu secara online. Cukup buka tab Pencarian, ketik keyword yang ingin dicari, dan buka hasil langsung dari halaman.

4. Agar charging lebih cepat

Untuk mengisi ulang dengan cepat bisa aktifkan Mode Pesawat saat charging. Melakukannya bisa menghentikan sementara kebisingan background iPhone (seperti Web-based notifications dan jelajah GPS) yang cenderung menguras baterai saat diisi dayanya.

5. Dapatkan lebih banyak ruang penyimpanan

Ingin memaksimalkan ruang penyimpanan iPhone? Bersihkan RAM ponsel kamu untuk mengurangi ruang yang mungkin digunakan aplikasi.

Jika kamu memiliki iPhone dengan tombol Home, prosesnya cepat dan sederhana: Cukup tahan tombol "Power", tunggu hingga kamu melihat opsi untuk menggeser dan mematikan ponsel, lalu tahan tombol "Home".

Untuk iPhone yang lebih baru dengan Face ID, ada langkah tambahan. Pertama, aktifkan Assistive Touch di Pengaturan dengan membuka Aksesibilitas, gulir ke bawah ke Touch, dan aktifkan Assistive Touch.

Selanjutnya, tahan tombol "Power" dan tombol "volume atas" hingga kamu melihat opsi untuk menggeser dan mematikan ponsel. Ketuk ikon Assistive Touch (lingkaran abu-abu), lalu tahan tombol "rumah". Jika masih membutuhkan lebih banyak ruang, coba reset pabrik iPhone kamu.

Halaman selanjutnya: Tips layar, teks dll >>>



Simak Video "Bukan iPhone 13, Ini iPhone Paling Mahal di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT