Samsung Kabarnya Akan Rilis HP Layar Lipat Murah, Harga Rp 11 Jutaan

ADVERTISEMENT

Samsung Kabarnya Akan Rilis HP Layar Lipat Murah, Harga Rp 11 Jutaan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 02 Jul 2022 08:30 WIB
Galaxy Z Fold 3
Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold 3 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung saat ini mendominasi pasar ponsel layar lipat dengan Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Untuk menguatkan posisinya, Samsung kabarnya akan merilis ponsel layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Informasi detail tentang ponsel layar lipat murah dari Samsung masih menjadi misteri. Sejauh ini informasi yang sudah diketahui adalah ponsel layar lipat ini akan masuk dalam lini Galaxy A, seperti ponsel kelas menengah Samsung lainnya.

Selain itu, rumor dari Korea Selatan juga mengungkap kisaran harga ponsel layar lipat murah ini. Menurut laporan ET News, ponsel layar lipat murah Samsung akan dirilis dengan harga sekitar 1 juta Won atau sekitar Rp 11 jutaan, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (2/7/2022).

Di negara lain harga ponsel itu mungkin akan sedikit lebih mahal karena pajak tambahan. Namun, harganya tetap akan di bawah Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Ponsel layar lipat termurah yang ditawarkan Samsung saat ini adalah Galaxy Z Flip 3 yang dibanderol Rp 15 juta. Meski paling terjangkau, harga dan spesifikasinya setara dengan ponsel flagship lainnya seperti Galaxy S22+ dan iPhone 13.

Untuk menekan harganya, Samsung akan menghilangkan beberapa fitur premium di ponsel layar lipat Galaxy A dan hanya akan dibekali fungsi-fungsi penting saja. Ponsel ini juga kemungkinan tidak akan mengusung lapisan Ultra-Thin Glass yang dipakai Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Saat ini belum diketahui desain seperti apa yang akan diusung oleh ponsel layar lipat Galaxy A, apakah akan berbentuk seperti buku ala Galaxy Z Fold atau clamshell seperti Galaxy Z Flip.

Ponsel layar lipat murah dari Samsung ini juga tidak akan meluncur dalam waktu dekat. ET News mengatakan kemungkinan ponsel ini akan dirilis pada tahun 2024 atau 2025.

ET News mengatakan peluncuran ponsel layar lipat murah ini akan sangat penting bagi Samsung yang berharap menambah pangsanya di pasar foldable dengan bantuan produk yang harga lebih kompetitif.

Selain itu, secara internal mereka juga ingin meningkatkan porsi penjualan ponsel layar lipat di keluarga ponsel Samsung secara keseluruhan, yang saat ini masih satu digit, menjadi dua digit.



Simak Video "Samsung M13 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT