Cara Bikin Video Elon Musk Bicara Sesuai Keinginan Kamu Pakai Elontalks

ADVERTISEMENT

Cara Bikin Video Elon Musk Bicara Sesuai Keinginan Kamu Pakai Elontalks

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 07:13 WIB
Elontalks
Elontalks bikiin kita bisa membuat video Elon Musk bicara sesuai keinginan. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Elon Musk viral di media sosial, terutama TikTok. Bukan karena rencana kedatangannya ke Tanah Air ataupun soal pembelian Twitter, melainkan video Elon Musk bicara pakai bahasa Indonesia dengan sangat lancar.

Tentu saja yang beredar bukan video asli, melainkan hasil rekayasa Elontalks. Situs ini memungkinkan kita bikin video Elon Musk bicara sesuai keinginan kita.

Kemampuan tersebut berkat kecanggihan teknologi kecerdasan buatan atau AI. Ada enam video yang tersedia saat ini, salah satunya Elon Musk bicara di TED.

"Proyek ini menggabungkan dua model AI: Coqui.ai TTS dan Wav2Lip . Setiap kali permintaan diajukan, pertama-tama akan menghasilkan audio dengan Coqui.ai TTS dan menghubungkannya ke Wav2Lip untuk membuat video akhir," jelas kreator Elontalks.

Sayangnya tidak diketahui siapa kreator yang membuat laman ini. Namun mereka menegaskan pengguna dilarang membuat video berisikan pelecehan, ujaran kebencian dan lainnya.

"Kami tidak memaafkan penggunaan ElonTalks untuk segala jenis pelecehan, cercaan, atau perlakuan buruk terhadap siapa pun. Ini adalah teknologi penelitian untuk bersenang-senang dan tidak mengizinkan video untuk penggunaan komersial. Jangan terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum atau berupaya meniru identitas seseorang, perusahaan, atau entitas lain," ujar sang kreator.

Terlepas dari itu, apakah kamu tertarik membuat video orang terkaya di dunia ini mengucapkan pujian untuk kamu atau bicara dalam bahasa daerah? Gampang, berikut cara bikin video Elon Musk bicara sesuai keinginan pakai Elontalks.

1. Buka situs Elontalks.com di browser HP maupun komputer

2. Pilih template video yang ingin digunakan

3. Lalu di bagian bawah terdapat Type Text. Ketikan apa yang ingin disampaikan Elon Musk di video, panjangnya hanya 280 karakter. Sedikit catatan, meski bisa menggunakan bahasa Indonesia, paling maksimal jika kamu menggunakan bahasa Inggris.

4. Klik Create Video

5. Tunggu beberapa detik, video pun rampung dibuat.

6. Video bosa langsung di-upload ke Twitter atau Facebook. Jika ingin mengunggah ke TikTok, kamu perlu menekan tombol Download.

Selamat mencoba!

(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT