Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 18:40 WIB
Pengguna WhatsApp
Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Seperti yang diketahui, bahwa WhatsApp menjadi aplikasi pengirim pesan online, yang sangat populer di seluruh dunia. Dirinya juga telah melakukan banyak pembaruan, dalam upaya memberikan pengalaman lebih memukau ketika menggunakannya.

Beragam fitur baru sudah mulai tersedia di aplikasi ini. Hanya saja, teknologi delete for everyone yang disematkannya, kerap menjadi alternatif yang sering dipakai ketika merasa salah mengetik atau mengirim sesuatu.

Kendati begitu, ternyata meskipun sudah dihapus, para pengguna WhatsApp atau biasa dikenal juga dengan sebutan WA, bisa melihat pesan tersebut lho. Lantas bagaimana cara melakukannya? Yuk simak penjelasan singkat berikut ini, seperti yang sudah dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Selasa (22/3/2022).

Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Berdasarkan hasil penelusuran, cara paling efektif yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga, bernama WhatisRemoved+. Di mana sudah banyak yang mengunduhnya. Tercatat perangkat lunak yang dikembangkan oleh Development Colors ini, telah diinstall lebih dari 10 juta orang.

Untuk ketersediaannya sendiri memang tidak diperuntukkan bagi mereka yang memakai iOS. Karena ini hanya tersedia bagi pengguna Android.

Cara mengaktifkannya sangat mudah. Detikers hanya perlu menginstall melalui Google Play Store. Di mana ukuran file yang ditawarkan sangat kecil, yakni hanya 9mb.

Setelah berhasil, cukup mengikuti langkah-langkah dan persyaratan yang diminta oleh pengembang. Sedikit informasi, bahwa WhatisRemoved+ juga bisa diimplementasikan ke beberapa aplikasi chat lainnya seperti Telegram.

Setelah berhasil install, seluruh percakapan kalian di WhatsApp akan terekam. Sehingga ketika ada lawan chat yang menghapusnya, pesan tersebut secara otomatis tetap berada di dalam aplikasi pihak ketiga ini.

Namun perlu diingat, hal tersebut tidak berlaku jika kalian baru install aplikasi ini setelah teman kalian menghapus chat. Karena ia menyimpan obrolan setelah benar-benar telah aktif di handphone.

Sebenarnya ada cara sederhana lainnya yang bisa dilakukan. Dengan mengaktifkan notifikasi WhatsApp. Sehingga saat ada pesan baru, detikers bisa langsung mengetahuinya, tanpa harus masuk ke ruang obrolan. Jadi sebelum dihapus, kalian bisa melihatnya.



Simak Video "5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Harus Kamu Coba! "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)