3 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Paling Mudah

3 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Paling Mudah

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 17 Mar 2022 15:28 WIB
Ilustrasi Main HP
3 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Paling Mudah (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Tahukah kalian, bahwa tidak semua orang, mengingat nomor teleponnya sendiri lho. Sedangkan pada momen tertentu, deretan angka-angka tersebut kerap digunakan pada pengisian data pribadi atau hanya sekedar berbagai kepada kenalan baru.

Nah kali ini, detikINET sudah mengumpulkan beragam cara sederhana, yang bisa dilakukan detikers untuk mengecek nomor telepon secara manual. Khususnya bagi kalian pengguna Indosat IM3 Ooredoo.

Mari simak tiga cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo paling mudah pada tahun 2022. Ini tidak berlaku untuk provider lain dan jangan lupa bagikan kepada sanak family kalian.

3 Cara Cek Nomor Indosat IM3 Ooredoo

1. Dial UMB

Pertama-tama, detikers dapat menggunakan cara sederhana, dengan menggunakan USSD Menu Bowser (UMB). Di mana ada dua alternatif, yakni cepat dan sedikit berproses.

  • Klik ikon telepon di handphone
  • Tekan *123#
  • Pilih nomor 22 (Info)
  • Selanjutnya ketik angka 7
  • Kemudian akan muncul informasi nomor kalian, beserta pulsa dan masa aktif pulsa.

Sedangkan cara mudahnya, cukup menekan *123*30# dan tekan logo telepon. Lalu akan muncul informasi serupa seperti sebelumnya.

2. Aplikasi MyIM3

Berikutnya cara cek nomor Indosat IM3 Ooredoo, bisa melalui aplikasi resmi MyIM3. Pertama-tama, detikers dapat mengunduhnya melalui Google Play atau App Store.

Kemudian setelah selesai download, cukup buka aplikasi tersebut dan langsung daftarkan nomor Indosat kalian. Ikuti langkah-langkah yang diminta, hingga menerima SMS berisi kode verifikasi.

Bila seluruh proses daftar telah dilakukan, pengguna tidak hanya bisa cek nomor Indosat IM3 Ooredoo. Tetapi juga termasuk, kuota internet, sisa pulsa dan informasi promo lainnya.

3. Customer Service

Cara terakhir bisa langsung melakukan panggilan ke customer service Indosat. Layanan ini sendiri, sengaja disuguhkan bagi para penggunanya, di mana beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Pertama hubungi nomor 185. Selanjutnya detikers tunggu hingga opening statement terkait sisa dan masa aktif pulsa, selesai dijelaskan. Setelah itu, pilih nomor 6 dan ketika sudah masuk, tekan nomor 0. Sedikit informasi, bahwa panggilan ini, membutuhkan biaya Rp 1.000 per panggilan.



Simak Video "Indosat Ooredoo Hutchison Bersiap Cabut Jaringan 3G"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)