Cara Cek Lokasi Vaksin Booster di Google Maps

Cara Cek Lokasi Vaksin Booster di Google Maps

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 12:46 WIB
Partai NasDem menggelar vaksinasi booster untuk warga lansia di Jakarta. Tak hanya gelar vaksinasi booster, NasDem juga gelar vaksinasi biasa untuk anak-anak.
Suasana vaksinasi booster COVID-19 (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Vaksinasi booster untuk COVID-19 sudah tersedia di berbagai tempat. Inilah cara mudah mencarinya di Google Maps.

Seiring meningkatkan kasus varian Omicron, kebutuhan vaksinasi booster COVID-19 pun ikut meningkat. Makin banyak unit pelayanan kesehatan yang menyediakan vaksin booster ini.

Anda juga bisa memanfaatkan Google Maps, sebagai cara yang praktis untuk mencari lokasi vaksinasi booster COVID-19. Menurut Google, fitur pencarian lokasi vaksin tersedia untuk membantu proses vaksinasi di seluruh dunia.

Teknisnya, Google menghimpun informasi mengenai lokasi vaksin dari pemerintah, kementerian kesehatan dan pihak berwenang di tiap-tiap negara. Informasi ini kemudian yang ditampilkan di Google Maps.

Di Amerika, India dan Indonesia informasi lokasi vaksin juga bisa diberikan oleh pengguna ke pihak Google. Dihimpun detikINET, Selasa (25/1/2022), inilah cara mencarinya.

Cara cek lokasi vaksin booster di Google Maps:

  1. Buka aplikasi Google Maps.
  2. Ketik 'lokasi vaksin COVID-19' dan klik cari (ikon kaca pembesar).
  3. Google Maps akan menampilkan lokasi vaksin COVID-19 di sekitar Anda, pilih tempat yang Anda inginkan.
  4. Jika tempat vaksin memiliki fitur 'book appointment', Anda bisa klik dan diarahkan ke situs Jaki (jika di Jakarta) atau platform pendaftaran lain, untuk mendaftar.
  5. Jika tempat vaksin tidak memiliki fitur 'book appointment', Anda bisa menelepon tempat tersebut dari nomor yang tercantum di Google Maps untuk meminta informasi mengenai vaksin booster.

Untuk Anda di Jakarta yang diarahkan ke situs Jaki, akan diminta memasukkan nama dan nomor KTP. Dari situ bisa dicek apakah Anda sudah bisa vaksinasi booster dan bisa memilih tempatnya untuk penjadwalan vaksinasi booster.

Selamat mencoba!

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Geber Capaian Booster, BIN DIY Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)