Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Kemendikbud Tahap Dua

Cara Cek Hasil Seleksi PPPK Guru Kemendikbud Tahap Dua

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Jumat, 24 Des 2021 10:44 WIB
Presiden Jokowi Menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dan HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
Jokowi dan para guru di Indonesia (Foto: Dok. Twitter @KSPgoid)
Jakarta -

Hasil Seleksi PPPK guru tahap dua, telah diumumkan. Inilah cara mengecek hasil seleksinya.

Masyarakat sudah bisa melihat hasil selesai sejak Kamis (16/12) minggu lalu. Pengumuman tersebut dapat di cek melalui situs gurupppk.kemdikbud.go.id. Berikut rangkuman bagaimana cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK guru tahap ke 2 di gurupppk.kemendikbud.go.id :

  1. Buka laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id./
  2. Pilih menu hasil ujian tahap 2
  3. Isi kelengkapan data diri (NIK, Nomor Peserta, dan penjumlahan angka yang tertulis di laman tersebut)
  4. Kemudian klik Cari
  5. Hasil seleksi akan muncul di laman tersebut

Selain melalui laman gurupppk.kemendikbud.go.id dengan melakukan tahap-tahap di atas, hasil seleksi juga dapat dilihat melalui sscasn.bkn.go.id dengan :

  1. Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik login
  3. Masukan NIK dan password
  4. Lalu klik masuk, kemudian hasil seleksi akan muncul di laman tersebut

Setelah itu, masuk ke tahap berikutnya yaitu masa pengajuan sanggah yang telah dilaksanakan pada tanggal 17-19 Desember 2021 lalu. Dimana masa sanggah merupakan waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi PPPK Guru Tahap 2.

Tahap sanggah diadakan dan ditujukan bagi peserta yang tidak lulus seleksi dan merasa keberatan dengan hasil yang diumumkan oleh panitia seleksi. Adapun alasan sanggah dari peserta memiliki peluang yang sama baik diterima ataupun ditolak. Hasil sanggahan ini nantinya akan diumumkan secara resmi oleh panitia rekrutmen PPPK Guru.

Berakhirnya tahapan masa sanggah ini, nantinya akan diikuti oleh tanggapan sanggah yang dilakukan pada tanggal 19-25 Desember 2021 disertai pengumuman pasca masa sanggah 2 pada tanggal 30 Desember 2021 nanti. Informasi update selengkapnya terkait pengumuman seleksi PPPK Guru 2021 tahap 2 dapat di cek melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.



Simak Video "Belajar Trading Binomo ke Fakarich, Indra Kenz Bayar Rp 500 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)