Cara Bikin #TwitterWrapped yang Lagi Trending

Cara Bikin #TwitterWrapped yang Lagi Trending

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 23 Des 2021 15:11 WIB
Ilustrasi twitter
Cara Bikin #TwitterWrapped yang Lagi Trending Foto: twitter
Jakarta -

Trending topic Twitter hari ini diramaikan dengan tagar #TwitterWrapped. Saat dibuka, isinya adalah cuitan dengan foto word cloud berwarna-warni. Apa itu #TwitterWrapped dan bagaimana cara bikinnya?

Twitter Wrapped merupakan fitur untuk kilas balik cuitan kalian sepanjang tahun 2021. Mirip seperti Spotify Wrapped dan Instagram Playback, tapi Twitter Wrapped ini bukan fitur resmi dari Twitter.

Fitur ini merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh website Floom. Website ini bisa menciptakan word cloud yang berisi kata-kata unik dan banyak digunakan dalam cuitan kalian.

Berdasarkan pantauan detikINET, Kamis (23/12/2021) tagar #TwitterWrapped saat ini berada di puncak trending topic Twitter dengan lebih dari 6.000 cuitan. Penasaran ingin buat dan pamer Twitter Wrapped juga? Simak caranya yang sangat mudah berikut ini:

  • Buka halaman Twitter Wrapped di website Floom berikut ini di browser kalian
  • Setelah itu login atau buat akun baru dengan klik tombol Sign in yang ada di sudut kanan atas
  • Masukkan username, email, dan password untuk akun Floom kalian, lalu tunggu beberapa saat sampai menerima kode konfirmasi lewat email
  • Setelah memasukkan kode konfirmasi, kalian bisa langsung login ke akun Floom yang baru saja dibuat
  • Untuk membuat Twitter Wrapped, masukkan username Twitter kalian di kolom yang sudah disediakan. Ingat, akun kalian harus dibuat publik dulu sebelum bisa membuat Twitter Wrapped
  • Pilih warna latar belakang sesuai keinginan, lalu pilih bentuk word cloud yang diinginkan.
  • Setelah sesuai dengan keinginan, klik tombol 'Order for Free' yang ada di bawah
  • Tunggu beberapa saat sampai word cloud kalian selesai dibuat. Setelah selesai, word cloud sudah bisa langsung diunduh dengan klik tombol Download

Setelah itu foto word cloud #TwitterWrapped bisa langsung kalian unggah ke Twitter atau media sosial lainnya. Seperti ini contoh word cloud yang dibuat di situs Floom.

Tampilan word cloud #TwitterWrappedTampilan word cloud #TwitterWrapped Foto: Floom

Itu dia cara membuat #TwitterWrapped untuk dibagikan di Twitter. Topik apa yang paling banyak muncul di word cloud kalian detikers?



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)