12 Cara Berburu Promo Harbolnas 12.12

12 Cara Berburu Promo Harbolnas 12.12

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 12 Des 2021 08:25 WIB
Ilustrasi BELANJA online
12 Cara Berburu Promo Harbolnas 12.12 (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Hari Minggu pas banget momennya dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12. Inilah tips berburu promo Harbolnas 12.12 biar tidak kecele.

Tanggal 12 Desember setiap tahun menjadi momen Harbolnas 12.12. Pada Minggu (12/12/2021) ini semua orang akan ramai berburu barang online karena akan ada banyak promo dan diskon.

Mungkin Anda juga yang termasuk akan belanja-belanja hari ini. Banyak diskon tentu bikin bingung. Ini dia tips belanja yang dihimpun detikINET.

12 Tips Berburu Promo Harbolnas 12.12:

1. Pastikan koneksi internet yang cepat

Supaya belanja online semakin puas, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cepat supaya tidak membuang waktu dengan loading browser yang cukup lama.Terdapat berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan supaya belanja online dapat berjalan dengan lancar jaya.

Jika memakai koneksi internet di rumah, pastikan penghuni rumah lain tidak sedang memboroskan bandwith dengan main game atau menonton film, atau jangan banyak yang memakai internet di waktu bersamaan. Anda juga bisa melipir dulu ke cafe atau tempat lain yang diketahui punya koneksi internet yang kencang.

2. Membuat Wishlist biar tidak kalap

Di zaman serba digital seperti sekarang, ada banyak fitur yang dapat dimanfaatkan demi memberi kemudahan dalam berbelanja. Sebelum pesta belanja Harbolnas berlangsung, tidak ada salahnya untuk mulai mereview barang-barang yang ingin dibeli dan memasukkannya dalam daftar wishlist.

Daftar wishlist juga dapat dimanfaatkan sebagai fitur untuk membuat daftar belanja agar tidak kalap dan lebih fokus dalam membeli barang-barang yang dibutuhkan. Selain itu, wishlist juga akan mempermudah kalian dalam memantau harga pada saat dan sebelum pesta belanja Harbolnas 12.12 berlangsung.

3. Pantau promo sejak awal

Harbolnas sudah dimulai sejak 00.00 WIB, pantaulah promosinya sejak awal untuk mendapatkan penawaran terbaik yang jumlahnya cukup terbatas. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memasang reminder.

Dengan memasang reminder atau pengingat, kalian tidak akan lupa untuk mengikuti pesta diskon Harbolnas 12.12 di tengah kesibukan yang padat. Peluang kalian untuk mendapatkan harga terbaik pun akan lebih besar.

Cermati promosi yang ditawarkan oleh sejumlah situs berhemat yang bekerja sama dengan webshop favorit anda. Biasanya, situs berhemat menawarkan kode promo eksklusif atau cashback yang dapat membantu kalian mendapatkan diskon tambahan dari total potongan harga pada saat check out.

4. Pastikan reputasi pedagang dan diskonnya sungguhan

Pastikan bahwa konsumen berinteraksi dengan pelaku belanja online yang kredibel, dengan identitas jelas. Cek reputasinya via mesin mencari bahwa reputasi pedagang online tidak banyak dikomplain konsumen. Pastikan bahwa diskon yang diberikan adalah diskon yang sesungguhnya bukan diskon abal-abal dengan cara menaikkan harga lebih dulu.

Untuk menghindari penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan, selalu cek kembali rating dan review dari toko yang bersangkutan. Jika dari segi harga, rating, dan review-nya meragukan, sebaiknya Anda mencari pemilik toko lain yang lebih terpercaya.

Halaman selanjutnya: Flash sale dan retur >>>



Simak Video "Kehebohan Netizen Hadapi Harbolnas 12.12"
[Gambas:Video 20detik]