6 Foto yang Harus Kamu Simpan Di HP, Wajib!

6 Foto yang Harus Kamu Simpan Di HP, Wajib!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Okt 2021 18:38 WIB
Portrait of young beautiful Asian tourist woman relaxing at Kanchanaburi province in Thailand
6 Foto Penting yang Harus Ada di HP. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Ada sejumlah foto yang harus kamu simpan selalu di dalam gallery HP. Bukan cuma selfie, foto-foto makanan yang estetik atau meme, pastikan kamu sudah menyimpan 6 foto berikut ini.

Dirangkum detikINET dari Yahoo!, coba cek, sudah ada semua belum foto-foto tersebut?

1. Sertifikat vaksin

Memang sudah mudah sih, kita bisa terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi dengan gampang untuk mengecek sertifikat vaksin. Tapi kalau internet mati? Jaga-jaga, simpanlah foto atau pdf dari sertifikat vaksin yang kamu miliki.

2. KTP, SIM, atau ID lainnya

Sudah menjadi ketentuan yang sangat wajib kalau berpergian ke mana-mana untuk membawa KTP, SIM atau ID penting lainnya. Tapi, tetap harus ada foto ID tersebut kalau-kalau kamu kehilangan ID itu. Tapi ingat, simpan foto menggunakan password agar tetap aman dan tidak disalahgunakan kalau-kalau ponselnya dicuri orang.

3. Plat kendaraan dan kartu asuransi

Kalau kamu orangnya pelupa, foto plat kendaraan dan mobil yang kamu miliki berikut dengan kartu asuransinya. Hanya jaga-jaga, jika kendaraan dicuri, ini akan sangat membantu polisi untuk menemukan mobil tersebut.

4. Asuransi kesehatan

Sudah banyak kartu digital asuransi kesehatan. Simpan fotonya dan tekan 'favorite'. Apalagi sekarang bawa HP saja sudah cukup, tidak perlu bawa dompet lagi. Kalau butuh untuk emergency kan bisa pakai foto tersebut untuk ditunjukkan.

5. Foto mobil rental

Bepergian di daerah tertentu terkadang membuat kita butuh rental mobil atau kendaraan lainnya. Foto mobil rental sebelum kamu menggunakannya, berikut dengan odometer-nya. Jadi, jika pemilik menuntut kamu ganti rugi atas baret yang sudah ada sebelumnya, kamu bisa menunjukkan buktinya kalau bukan kamu yang melakukannya.

6. Properti sewaan

Foto keadaan apartemen atau kontrakan yang kamu sewakan kepada orang lain. Tujuannya hampir mirip dengan poin nomor 5, hanya saja posisinya kamu sebagai pemilik properti.



Simak Video "Tips Agar Hati-hati Bagikan Foto Selfie KTP"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)