Cara Mute Zoom Saat Belajar Online

Cara Mute Zoom Saat Belajar Online

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 24 Agu 2021 21:09 WIB
Zoom Cloud Meeting
Ilustrasi Zoom (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Aplikasi Zoom jadi andalan untuk belajar online. Tapi kalau ribut, tentu mengganggu fokus belajar. Inilah cara mematikan suaranya.

Saat belajar online, kita bisa fokus memperhatikan guru tanpa terganggu suara lain. Caranya adalah dengan fitur Mute atau mematikan suara peserta Zoom.

Karena Zoom digunakan dari laptop atau PC dan ponsel, masing-masing punya cara untuk mematikan suaranya. Yuk disimak langkahnya:

Cara mute suara di Zoom melalui HP:

  1. Sign in (masuk) ke akun di aplikasi Zoom di ponsel Android.
  2. Bergabung ke kelas online melalui dari link atau masuk dengan Meeting ID dan Passcode yang telah diberikan oleh guru.
  3. Di tampilan Zoom, langsung klik tanda 'Join Audio' atau gambar headset.
  4. Klik pilihan 'Call Over Internet' untuk mendengar kelas online.
  5. Untuk mematikan suara, cukup klik tulisan 'Mute' hingga bertuliskan 'Unmute' atau sampai muncul ikon mikrofon yang disilang satu garis merah.

Cara mute suara di Zoom di laptop:

  1. Sign in (masuk) ke akun di aplikasi Zoom.
  2. Bergabung ke kelas online melalui dari link atau masuk dengan Meeting ID dan Passcode yang telah diberikan oleh guru.
  3. Ketika sudah bergabung, klik tanda 'Join Audio' atau gambar headset. Klik 'Join Audio by Computer' untuk mendengar guru saat belajar online.
  4. Untuk menonaktifkan suara, klik tulisan 'Mute' atau gambar microphone, hingga berubah menjadi tulisan 'Unmute' atau gambar mikrofon disilang satu garis merah.
  5. Sebagai jalan pintas mematikan mikrofon suara, bisa menekan tombol keyboard Alt + A untuk Windows dan Shift + Command + A untuk MacOS.
  6. Bila pilihan 'Join Audio' tidak tersedia, biasanya ada tulisan 'Mute' di pojok bawah. Klik tulisan ini sampai berubah menjadi 'Unmute' untuk menonaktifkan suara selama kelas online berlangsung.

Untuk tips yang lebih lengkap, bisa KLIK DI SINI.



Simak Video "Yang Dikhawatirkan dari Sekolah Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)