4 Tips Dapat Swipe Kanan di Aplikasi Tinder

Kencan Digital

4 Tips Dapat Swipe Kanan di Aplikasi Tinder

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 14 Feb 2021 16:17 WIB
Young female medical student working at the hospital and medical staff, she is holding medical records
Ilustrasi mencari teman kencan di Tinder. Foto: dok. IStock
Jakarta -

Hari Valentine sudah menghampiri tapi masih jomblo juga. Alhasil, cara paling mudah untuk mendapatkan pasangan bisa dilakukan dengan cara berseluncur di platform aplikasi kencan seperti Tinder.

Kencan digital memang jadi pilihan banyak orang untuk menjalin cinta di masa New Normal saat pandemi COVID-19. Aplikasi kencan menjadi cara untuk mencari hubungan cinta, salah satunya Tinder.

Dirangkum detikINET dari Notable Life, Minggu (14/2/2021) ini tipsnya supaya dapat swipe kanan di Tinder:

1. Mulai dari profil

Penting sekali untuk memperhatikan kesan pertama. Berilah kesan pertama yang positif ketika mulai mencari teman kencan di aplikasi online.

Pastikan kamu memakai foto yang menonjolkan kepribadian menarik kamu. Sebisa mungkin pasang foto terbaru milik kamu.

2. Cari jam yang ramai

Kamu wajib mengetahui 'peak hour' atau waktu di mana pemakai aplikasi mencapai jumlah terbanyak. Biasanya orang paling aktif membuka sosial media saat makan siang atau saat malam hari sebelum tidur.

3. Jangan terlalu pemilih

Boleh saja memilih-milih, tapi bukan berarti kamu jadi fokus pada sisi negatif orang yang ada di layar saja. Kalau kamu terlalu pemilih, agak sulit untuk menemukan orang yang sesuai dengan kriteria idaman kamu. Karena pastinya, nggak akan ada orang yang sama persis dengan harapan mau sejauh apapun kamu mencarinya.

4. Persiapkan hal lebih

Sudah dapat swipe kanan di Tinder, tidak berhenti di sana saja kan, detikers? Perlu ada penjajakan yang kamu lakukan dengan teman kencan. Penting sekali untuk menjadi pendengar yang baik saat pertama berkenalan dan cukup menceritakan hal-hal sederhana namun menarik untuk membuat si dia penasaran. Dengan begitu, ia pasti ingin berkenalan lebih jauh.



Simak Video "Tiga Kisah Sejarah Perayaan Hari Valentine"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)