6 Tips Chicken Dinner di PUBG Mobile Ala RRQ WarunK

6 Tips Chicken Dinner di PUBG Mobile Ala RRQ WarunK

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Rabu, 20 Jan 2021 21:45 WIB
PUBG Mobile
PUBG Mobile (Foto: Tencent)
Jakarta -

PUBG Mobile memang telah menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia. Meski awalnya game battle royale ini hanya tersedia di PC, popularitasnya langsung meroket ketika Tencent merilis versi mobile-nya pada 2018. Pada 2019 saja, tercatat Indonesia memiliki pemain PUBG Mobile yang jumlahnya sangat besar dan paling aktif di dunia.

Memang, game ini populer karena memberikan gameplay yang menarik, rewards yang sepadan, dan tentunya bisa dimainkan secara gratis. Nah, kalau kalian pemain PUBG Mobile, berikut ada tips dari RRQ WarunK yang merupakan salah satu anggota tim RRQ Ryu dari divisi PUBG Mobile Team RRQ.

Sebagai Support di RRQ Ryu, RRQ WarunK yang bernama lengkap Arya Permana ini, bertugas untuk memberikan informasi kepada tim dan menjaga rekan timnya dari belakang. Perlu diketahui, dalam PUBG Mobile, ada 4 pemain dalam satu tim yang berjuang untuk menjadi yang terakhir bertahan dan mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner (WWCD). Nah, Support ini juga punya peran mendukung tim dalam banyak hal, mulai dari menyediakan medical kit, senjata, amunisi hingga membantu saat ada teman satu tim yang knockdown.

RRQ WarunK alias Arya Permana dari Tim RRQRRQ WarunK alias Arya Permana dari Tim RRQ Foto: (RRQ)

Inilah 6 tips dapat Winner Winner Chicken Dinner:

1. Main kompak

Menurut pemain kelahiran Samarinda 22 tahun lalu ini, untuk bisa mendapatkan WWCD, tentunya harus ada chemistry dengan rekan satu tim. Pembagian role harus pas dan bersiap untuk berbagai taktik serangan. Setiap role juga harus siap menjalankan tugas masing-masing dan jangan gegabah.

2. Pakai taktik saat latihan

Menurut Arya, kalau mau WWCD di turnamen, penting juga untuk menggunakan taktik yang digunakan saat latihan. Karena itu, strategi yang dilatih juga harus banyak supaya siap dengan segala situasinya saat turnamen.

3. Pakai senjata yang cocok

Kalau hanya mau push rank atau pun bermain santai, pastikan kalian memilih senjata yang memang sudah dikuasai. Kalau kalian bukan Sniper, kalian bisa memberikan senjata tipe ini untuk rekan kalian yang memang Sniper. Gunakan senjata sesuai role kalian juga.

4. Pelajari Map baik-baik

Selain itu, pahami Maps-nya karena setiap Maps punya karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya saja RRQ WarunK, dia lebih suka Maps Miramar dan lebih menguasainya karena lebih seru. Selain tingkat kesulitannya (karena cenderung minim obstacle dan banyak high land), permainan di Miramar bisa dibilang adalah permainan cepat. Nah, karakteristik setiap Maps ini yang harus dipelajari.

PUBG Mobile GameplayPUBG Mobile Gameplay Foto: (PUBG Mobile)

5. Main agresif, ada tempat dan waktunya

Kalau kalian mau bermain agresif, kalian bisa cari tempat-tempat strategis yang jadi surga looting. Tapi, tentunya risiko too soon juga ada karena pasti banyak banget yang mengincar tempat ini. Sementara itu, RRQ WarunK mengaku lebih suka bermain agresif dengan melihat situasi. Membaca kondisi di early game dan late game ini juga penting bagi peran Support. Memilih compound yang aman juga menjadi salah satu strategi untuk menang.

Selain itu, kill juga bukan yang utama. Memang kalian akan sangat puas setelah berhasil kill musuh. Tapi, jangan sampai jadi bumerang juga dan pastikan yang maju adalah Scout atau Rusher yang memang spesialisasi main barbar. Manfaatkan juga granat asap untuk mengecoh lawan atau berlindung. Intinya, jangan asal maju tanpa strategi. Kalau kalian terlibat team fight, granat asap bisa sangat membantu kalian.

6. Jangan keasyikan di tempat sepi

Terakhir, jangan keasyikan di tempat sepi sampai lupa circle-nya sudah semakin mengecil. Untuk itu, kalian harus selalu memastikan ada kendaraan yang bisa dipakai supaya tidak mati di luar zone saat bermain PUBG Mobile.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)