Download Story IG Melalui Android hingga iOS, Ini Cara Mudahnya

Download Story IG Melalui Android hingga iOS, Ini Cara Mudahnya

Lusiana Mustinda - detikInet
Jumat, 11 Des 2020 20:30 WIB
Happy mother laughing taking selfie with child daughter on smartphone at home, smiling single mom and cute girl playing making photo posing for self portrait, mommy and kid shooting instagram stories
Foto: iStock
Jakarta -

Download story IG (Instagram) bisa dilakukan melalui Android atau iOS. Untuk diketahui, Instagram Stories adalah salah satu fitur Instagram yang kini paling populer yang diluncurkan pada Agustus 2016 lalu.

Meski sangat populer dan banyak penggunanya, akan tetapi ada keterbatasan dalam Instagram Story. Salah satunya adalah Instagram tidak memiliki cara langsung untuk mendownload atau mengunduh konten yang dibagikan melalui story IG.

Namun jangan khawatir ya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Ikuti saja tiga cara mudah ini.

1. Download story IG melalui Android


Bagi pengguna Android, download story IG orang lain bisa mengunduh Instagram Stories dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat Anda unduh adalah Story Saver yang ada di Google Play Store.

Setelah diunduh, Anda dapat login dengan menggunakan akun Instagram kalian. Dan di halaman depan Anda bisa melihat semua Stories yang diunduh teman kalian tetapi juga dapat mencari Stories yang diunggah pengguna lain di search bar.

Caranya cukup pilih video yang ingin di download dan klik Save.

2. Download story IG melalui iOS


Berbeda dengan Android, iOS bisa mendownload story IG dengan aplikasi Repost Story for Instagram. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya perlu memberikan akses terhadap library foto kalian, lalu login ke akun Instagram dan cari akun Instagram yang ingin kalian download Story-nya.

3. Download story IG online


Untuk Anda yang tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan bisa mendownload story IG secara online dengan web.

Ada beberapa situs yang bisa kalian gunakan seperti StoryDownloader, Story Saver dan StoriesIG. Cara menggunakannya mudah, kalian cukup mengisi kolom yang ada dengan username pengguna yang Stories-nya ingin kalian download.

Tunggu beberapa saat setelah memasukkan username. Setelah itu akan muncul kolom yang memperlihatkan Stories pengguna tersebut yang diunggah dalam 24 jam terakhir. Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik tombol download atau save yang ada.

Dari ketiga cara download story IG, Anda pilih yang mana?



Simak Video "Yang Dikhawatirkan dari Sekolah Online"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)