Tips dari Twitter Supaya Bisnis Cuan Terus

Tips dari Twitter Supaya Bisnis Cuan Terus

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 23:34 WIB
Ilustrasi belanja
Ilustrasi belanja online. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Punya usaha dan ingin promosi maksimal? Twitter membagikan beberapa tips supaya pemasaran produk kamu lebih oke dan cuan lancar terus.

Dwi Adriansah Country Industry Head Twitter Indonesia dalam media briefing, Kamis (8/10/2020) mengatakan bahwa warga Twitter masih memiliki minat belanja di tengah pandemi. Bahkan, data Twitter menunjukkan 57% orang di Indonesia akan belanja online untuk produk yang biasanya mereka beli di toko fisik.

"Produk HP tetap launching, beberapa brand live launching di Twitter. Kita menemukan 23% pengguna Twitter di Indonesia mereka tidak akan membatalkan pembelian mereka selama COVID-19, 44% bahkan lebih considered untuk melakukan pembelian selama pandemi," ucapnya.

Berikut ini adalah tips dari Twitter supaya bisnis tetap bisa untung:

1. Lima strategi jual barang

Adriansah pun memberikan 5 cara yang bisa membuat orang tertarik untuk membeli barang secara online. Sekaligus ini bisa jadi tips supaya usaha bisa tetap untung:

1. Free ongkir (56,5%)
2. Diskon atau potongan harga (55,6%)
3. Review produk (54,1%)
4. Komentar dari orang-orang di medsos terkait produk (41%)
5. Kebijakan return barang yang mudah (35,4%)

2. Promosi lewat video

Selain itu, Twitter juga menyarankan untuk memanfaatkan video dalam pemasaran. Video mendorong minat 48% pengguna untuk membeli suatu produk, berdasarkan penelitian Twitter bersama Nielsen. Jadi tak ada salahnya untuk memanfaatkan video sebagai media pemasaran produk atau konten supaya usaha yang sedang kamu jalani bisa lebih sukses.

3. Menjual barang yang tepat

Sedangkan untuk lima kategori yang banyak dibeli secara online menurut GWI pada Q1 2020 antara lain fashion, makeup dan skincare, vitamin, hadiah untuk seseorang, dan personal care.



Simak Video "Netizen Ramai-ramai Bikin Label Palsu ala Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)