Belajar dari Sindiran Kaesang, Ini Tips Bedakan Ponsel Asli dan Palsu

Belajar dari Sindiran Kaesang, Ini Tips Bedakan Ponsel Asli dan Palsu

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 07 Sep 2020 17:12 WIB
Kabar mengejutkan datang dari Kaesang Pangarep. Putra ketiga Presiden Jokowi tersebut, resmi menjadi pro player Mobile Legends di tim Aerowolf Genflix.
Kaesang sindir penipuan Galaxy S20 Ultra yang membawa-bawa nama Pegadaian (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kaesang Pangarep kembali menyindir penipuan, kali ini modusnya penjualan Galaxy S20 Ultra yang dijual seharga Rp 3,7 juta. Ia pun menuliskan hal ini di akun Twitter miliknya.

"Mau beli S20 Ultra seharga 3,7 juta dulu," ujar @kaesangp yang mendulang 6,3 ribu likes.


Siapa sih yang nggak tergiur dengan harga murah? Namun ingat loh, harga murah bisa jadi menjadi pertanda ponsel tersebut bukanlah barang asli seperti yang dijelaskan pengamat gadget Lucky Sebastian.

"Yang beli harus punya sedikit pengetahuan. Banyak informasi cara membedakannya di Youtube atau di banyak website. Tapi intinya sama, kalau murahnya terlalu jauh, hati-hati," ujarnya, Senin (7/9/2020).

"Ini sih yang terbaik, ada product knowledge. Kalau mau paling gampang sih beli barang resmi, karena bisa di cek IMEI-nya di imei.kemenperin.go.id, dan beberapa tipe ponsel menyediakan web untuk mengecek keaslian atau keresmiannya," sambung Lucky.

Jadi misalnya kalau kamu mau membeli Galaxy S20 Ultra, kamu harus tahu dulu seperti apa desain dari ponsel garapan Samsung itu. Ketahui juga jeroan dari gadget tersebut, apakah sesuai dengan yang ditawarkan oleh produsen?

Ia pun menyebutkan di era sekarang sudah banyak video di YouTube oleh tech reviewer dan YouTuber mengenai informasi gadget dan cara mengetahui spek original dari suatu produk. Tak usah ragu untuk meluangkan waktu beberapa menit menonton video dan membaca informasi terkait produk orisinal daripada kena penipuan.



Simak Video "Momen Kocak Kaesang Pangarep Memergoki Penipu Online"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)